-->






Launching Destinasi Wisata Tetehosi Berjalan Lancar. Ini Harapannya

mediasergap.com | NIAS BARAT - Ditandai pemukulan gong, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Marves, Kosmas Harefa membuka secara resmi Launching Desa Wisata Tetehosi, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara Rabu (07/04/2021)

Acara ini berlangsung di Pantai Indah Kamadu Beach, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Acara Launching Desa Wisata ini dihadiri Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S,Pd., MM., MA,, Kepala Dinas Pariwisata Elfira Hotmulani, S.I, Kapolsek Sirombu Ipda Osiduhugo Daeli, Danramil 09 Sirombu diwakili oleh Edi Zalukhu, OPD Pemkab Nias barat, Camat Sirombu Rosevel Hia, Kepala Desa se-Kecamatan Sirombu, dan seluruh pemdes serta masyarakat setempat.

Bupati Faduhusi Daeli mengatakan, Kamadu Beach termasuk salah satu destinasi wisatawan yang menarik, dengan pemandangannya cukup indah. 

"Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga keindahan Pantai Indah Kamadu Beach, karena ini aset Kabupaten Nias Barat hingga 50 tahun kedepan," harap Bupati.

Sementara Camat Sirombu Rosevel Hia, mengawali kata sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kosmas Harefa, Bapak Bupati Nias Barat beserta rombongan, dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir pada Launching Wisata Tetehosi.

Kepala Desa Tetehosi, Amonio Hia dalam laporannya mengatakan dengan menggunakan Dana Desa, Pemerintah Desa Tetehosi berupaya membenahi Destinasi Wisata ini, hal ini pun tidak terlepas dari dukungan masyarakat Desa Tetehosi.

"Puji syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dimana Launching Destinasi Wisata Kamadu Beach di Desa Tetehosi, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat ini diresmikan Bapak Kosmas Harefa selaku Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Marves," ucap Kades Amonio Hia.

Lebih lanjut Kades Tetehosi mengharapkan, untuk kedepannya, dimohonkan dukungan dari Pemerintah Daerah, Propinsi dan Pusat, agar destinasi wisata di Desa Tetehosi dapat menjadi lebih baik, sehingga menjadi tempat wisata andalan di Kabupaten Nias Barat.

Sementara Kosmas Harefa dalam sambutannya mengatakan, bahwa destinasi wisata di Desa Tetehosi ini sangat luar biasa dan sangat baik, semoga kedepannya dapat dikembangkan menjadi baik.

"Kepada dinas pariwisata, agar lebih serius membangun pariwisata di Nias Barat. Semoga dengan acara launching ini, masyarakat Desa Tetehosi semakin semangat untuk menjadi lebih baik dan berkembang," tutup Kosmas Harefa.(depi/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini