-->






Meningkatnya Warga Terinfeksi Covid-19, Pekan di Desa Pulo Dogom Ditutup!

mediasergap.com | LABURA - Mulai hari ini Kamis (22/04/21) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindagkop & UKM), Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menutup sementara Pekan Kamisan (pekan setiap hari Kamis, red) di Desa Pulo Dogom, Kecamatan Kualuh Hulu, Kab. Labura, Sumut.

Penutupan sementara hingga dua Minggu ke depan, dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini belum hilang di Indonesia bahkan di dunia.

Kepala Desa Pulo Dogom H. Selamat sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan pemerintah dalam hal Dinas Perindagkop & UKM Kab. Labura yang menutup sementara Pekan Kamisan tersebut.

"Kami warga Desa Pulo Dogom sangat mendukung dan terimakasih atas penutupan Pekan Kamisan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat Desa Pulo Dogom tidak terinfeksi dari virus Corona yang sangat meresahkan," ujar Kades, Rabu (21/04/21.

Dalam keterangan kepada mediasergap.com, Kadis Perindagkop & UKM melalui Kabid Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Iman Syahputra Hasibuan SH., MAP membenarkan penutupan Pekan Kamisan di Pulo Dogom tersebut.

"Benar, Pekan Kamisan di Desa Pulo Dogom, mulai har ini Kamis (22/04/21) hingga dua minggu ke depan ditutup sementara. Di lokasi sudah kami pasang spanduk dan baliho larangan berjualan," ungkap Iman, Rabu (21/04/21) melalui telepon selularnya.

Lebih lanjut, Iman mengungkapkan, penutupan Pekan ini sebagai bentuk respeknya Dinas Perindagkop & UKM Pemkab Labura dalam mengantisipasi terhadap semakin tingginya penularan virus corona di Desa Pulo Dogom.

"Penutupan ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Keputusan dari Sekdakab Labura, dengan masa waktunya kita tentukan selama 15 (lima belas) hari, tapi sewaktu waktu bisa berubah melihat situasi dan kondisinya lah, nanti kita lihat, bila tidak memungkinkan bisa saja diperpanjang waktunya," jelas Kabid. (yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini