-->






Pemilik Sepmor Pelaku Pencurian Buah Sawit Sudah Diketahui Papam Kebun Mambang Muda

mediasergap.com | LABURA - Kepala Pengamanan (Papam) PTPN III Kebun Mambang Muda Abdul Haris beserta tim berhasil mengamankan barang-barang yang digunakan pelaku pencurian di produksi areal buah sawit, Rabu (31/03/21) sekitar pukul 19.30 WIB.

Barang- barang yang diamankan tersebut antara lain sepeda motor (Sepmor) Honda Supra X tanpa plat serta 2 (dua) goni berisikan buah brondolan sawit milik kebun Mambang Muda areal Afdeling 1.

Abdul Haris mengatakan aksi pencurian ini sudah lama diintai dan menjadi target operasional papam di seputaran blok K 4 Afdeling 1, dan diketahui sebagai daerah yang rawan aksi pencurian buah sawit.

"Kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek Kualuh hulu dengan nomor LP/143/III/RES.1.8/2021/SU/RES.LBH/SEK.KL.HULU Tgl 31 Maret 2021 diterima oleh Aiptu G Siregar.

Saat ditemui awak media di Pos Satpam Mambang Muda, Jumat (02/04/21), Papam kebun Abdul Haris didampingi pelapor Danton Tugiman (39) menjelaskan, bahwa memang benar telah terjadi aksi pencurian di Afdeling 1 kebun Negara ini.

"Pelaku pencurian buah sawit di kebun Mambang Muda sudah menjadi target kami untuk menangkapnya. Tetapi pelaku sempat melarikan diri, sebab mereka melakukan aksinya malam hari," ujar Haris.

Ketika dilakukan pengejaran, lanjut Haris,  yang didapat hanya alat angkut hasil curian mereka yakni 1 unit sepeda motor serta 2 goni berisikan brondolan buah sawit. Barang bukti tersebut sudah kita amankan dan diserahkan ke Polsek Kualuh Hulu.

"Mengenai pelakunya belum kita ketahui, tapi dari sepeda motor yang kita amankan, kita sudah mengetahui siapa pemiliknya, diduga kuat merupakan orang dalam kebun Mambang Muda, sebab pemilik sepeda motor tersebut datang meminta kenderaannya agar dikembalikan dengan dalih sepeda motornya dipinjam oleh orang lain," ungkap Haris lagi.

"Sudah satu tahun lebih saya bertugas disini, berkisar 50 kasus pencurian buah sawit telah kita laporkan kepada aparat kepolisian, merekalah yang memprosesnya, kami bersama regu satpam hanya sebatas pengamanan kebun Negara Mambang Muda ini saja," terang Papam Haris mengakhiri. (yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini