-->






Pertamakali Merah Putih Berkibar Dibumi Sergai

Dandim 0204/DDS Letkol Kav. Jackie Yudhantara bersama para veteran memberi hormat bendera merah putih ketika meninjau Tugu Merah Putih, dimana pertamakali merah putih berkibar di Sergai. (Foto: ist)

mediasergap.com | SERGAI - Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim) 0204/DS,Letkol Kav Jackie Yudhantara lakukan kunjungan ke Koramil 11/Tanjung Beringin (Bedagai) dalam rangka Safari Ramadhan sekaligus melihat Tugu Merah Putih yang baru direhab, Jum'at (30/04/21).

Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara didampingi Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0204/DS, Ny. Asri Jackie dan saat itu menyampaikan, kegiatan safari ramadhan Kodim 0204/DS dilakukan secara serentak di 3 (Tiga) wilayah teritorial Kodim 0204/DS, yaitu Kabupaten Deli Serdang, Sergai dan Kota Tebing Tinggi.

"Di sini kami hadir di Sergai dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan kepada sesepuh Veteran di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dimana sebelumnya pada bulan Maret 2021 para tokoh agama dan tokoh masyarakat termasuk Ketua LVRI Sergai ada melakukan audensi ke Kodim 0204/DS, guna menyampaikan saran dan masukan berupa pengadaan Makam Pahlawan di Kabupaten Sergai. Selain itu perawatan terhadap kantor Veteran dan perawatan terhadap Tugu sejarah, dimana pertama kalinya  Bendera Merah Putih ditancapkan ditugu tersebut", kata Letkol Kav Jackie.

Dandim juga menjelaskan kalau, dari  beberapa saran dan masukan tersebut Kodim 0204/DS telah menyampaikan ke Pemkab Sergai, untuk dapat merealisasikan lokasi lahan Makam Pahlawan dan perawatan kantor veteran. Sedangkan untuk perawatan tugu sejarah Merah Putih, kami dari pihak Kodim 0204/DS langsung merealisasikannya, dengan merehap tugu tersebut sehinga terlihat dan terbentuk tugu sejarah yang terawat dan di jaga peningalan nilai - nilai historisnya.

"Dengan telah direhapnya tugu sejarah tersebut, mari kita sebagai aparatur pemerintahan dan masyarakat bersama menjaga dan memelihara keutuhan tuguh tersebut", pungkas Dandim.

Ketua LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia) Sergai, Adenan pada initinya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0204/DS, karena telah memberikan perhatian terhadap Veteran, sekaligus sudah merehap tugu sejarah Merah Putih, dimana pertama kalinya sang saka Merah Putih berkibar di Kabupaten Sergai.

   "Harapan kami para Veteran dan masyarakat di Sergai,bisa membantu untuk merealisasikan kantor dan makam pahlawan di Sergai",kata Adenan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa sembako secara simbolis, kepada para Veteran serta peninjauan lokasi Tugu Merah Putih yang berada di Desa Pekan Tanjung Beringin.

Turut hadir, Camat Tanjung Beringin, Elmiati, Wadanramil 11/TB,Kapten Arh. AW Sembiring, Dan Ramil 10/SR, Lettu Yasir Arif, Kapolsek Tanjung Beringin, Ketua Persit KCK Ranting 12 Ramil 11/TB, Kapuskesmas Tanjung Beringin, Perwakilan LVRI Sergai.(andy/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini