-->






Polsek Baradatu Bersama TNI Laksanakan Pengamanan Perayaan Paskah 2021

mediasergap.com | WAY KANAN - Polsek Baradatu laksanakan pengamanan pada perayaan Paskah di Gereja Paroki Keluarga Kudus, Kelurahan Tiuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu, Kab. Way Kanan, Prov. Lampung ini berjalan sesuai protokol kesehatan yang ada, Minggu, (04/04/2021).

Kegiatan pengamanan ini, selain dari Polsek Baradatu juga didampingi anggota personel Polres Way Kanan dan TNI.

Pelaksanaan kegiatan hari Paskah dipimpin oleh Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi didampingi Kasat Sabhara Polres Way Kanan Iptu Dewa Gede Anom, Danramil Baradatu yang diwakili Babinsa Kelurahan Tiuh Balak Pasar dan 20 personel gabungan dari Polres Way Kanan, Polsek Baradatu dan juga TNI.

Kepada awak media, Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi mengutarakan bahwa rangkaian kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam beribadah pada memperingati hari Paskah tahun 2021 ini.

"Pada hari Paskah 2021 yang diikuti lebih kurang 300 jemaat gereja ini berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku mengingat pada saat sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19," ujar Kapolsek.

Sementara Kanit Provos Polsek Baradatu Aipda Nurman F, S.Pd mengatakan bahwa hal ini memang sudah menjadi salah satu kewajiban anggota Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada saat perayaan hari-hari besar, khususnya bagi umat di luar muslim.

"Hal ini memang harus dan sudah menjadi tugas Anggota khusunya Polri dan TNI untuk berjaga, hal ini bertujuan untuk dapat memberikan rasa aman, apalagi baru-baru ini lagi viral salah satu gereja di Makassar sempat diteror dengan adanya bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh teroris untuk menciptakan kegaduhan," ungkap Kanit Provost Aipda Nurman F.(ans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini