-->






Razia Balap Liar, Satreskrim Polres Sergai Amankan 19 Remaja dan 25 Unit Sepmor

Dipimpin Kasat Reskrim Iptu Deny Indrawan Lubis, personel Polres Sergai amankan pelaku balap liar. (Foto: ist)

mediasergap.com | SERGAI - Aksi balap liar yang dilakukan sejumlah ABG (Anak Baru Gede), tidak saja dilakukan di lokasi jalan umum di perkotaan, tapi sudah sampai pelosok kota Sei Rampah.

Maraknya aksi balap liar ini kerap mengambil korban jiwa mendapat respon dari Kasat Reskrim Polres Sergai, Iptu Deny Indrawan Lubis, dengan melakukan razia mendadak di jalan umum Desa Senayan, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (03/04/21) tengah malam WIB.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Reskrim Iptu Deny Indrawan Lubis di Polres Sergai, Minggu (04/04/21) petang.

AKBP Robin menjelaskan, penindakkan terhadap aksi balap liar ini, setelah adanya pengaduan dari masyarakat melalui call center 110, tentang aksi balap liar yang dilakukan para remaja dinilai sudah sangat meresahkan para orangtua.

"Laporan ini secepatnya kami tanggapi, dan Kasat Reskrim Iptu Deny Indrawan Lubis yang baru menjabat, segera menyusun strategi, mengumpulkan personel siaga dan memberikan arahan untuk menangani dan bertindak aksi balap liar tersebut," terang Kapolres.

Hasilnya, kata AKBP Robin, sebanyak 19 remaja dan 25 unit sepeda motor (sepmor) berbagai merk berhasil diamankan.

"Pembalap liar dan sepeda motor langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Sergai di Sei Rampah. Untuk sepmor yang masih orisinil dan menunjukkan surat kenderaan yang sah, akan diserahkan kepada orangtua atau pemilik Sepmor," imbuh Kapolres.

Namun demikian, tambah Kapolres, Sepmor yang surat-suratbya tidak lengkap, tetap dilakukan penyelidikan. 

"Sedangkan untuk ke-19 para remaja yang diamankan, didampingi orangtua/walinya diberikan bimbingan dan arahan serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi aksi balap liar lagi," tutup Kapolres.

Personel yang diterjunkan terdiri dari, Kanit Idik I Sat Reskrim Iptu I Made Krisnanda, Kanit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak), Ipda Bima Prakoso, Kaurmintu (Kepala Urusan Administrasi dan Tata Usaha), Ipda Yenny Marbun, dan Kanit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu, Ipda Tri Pranata Purba dan anggota siaga dari Satuan Sabhara, Intelkam, Binmas dan Lalu Lintas. (andy/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini