-->






Umar Zunaidi Hasibuan Sambut Para Taruna Peserta Latsitardanus 2021

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, sambut peserta latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLI Tahun 2021 di gedung Akbid Pemko Tebing Tinggi Jalan Gunung Leuser, Rabu (7/4/2021) sore.

Para peserta Latsitardanus itu terdiri dari Akademi Kepolisian (Akpol), Taruna Akmil dari tiga matra (AD, AL dan AU) serta mahasiswa lokal.

H Umar Zunaidi, bangga karena Sumut menjadi tuan rumah kerja nyata 701 Taruna Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian (Akpol), serta 100 Mahasiswa lokal.

Walikota pun berharap kegiatan tersebut memiliki dampak positif langsung kepada masyarakat Kota Tebingtinggi sekitarnya. “Suatu kebanggaan bagi kita Latsitardanus 2021 diselenggarakan di Sumut. Para Taruna ini akan kerja nyata di Tebing Tinggi selama dua minggu. Mudah-mudahan, masyarakat kita mendapatkan langsung dampak positif dari kegiatan ini,” kata H Umar Zunaidi Hasibuan.

Ada enam daerah yang akan menjadi Satlat peserta, yaitu: Medan, Binjai, Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Deli Serdang dan Simalungun. 701 Taruna dan mahasiswa lokal akan kerja nyata di enam daerah tersebut dari tanggal 8 s/d 21 April 2021.

“Selain kegiatan fisik seperti menanam pohon, membangun rumah dan lainnya, kita berharap para peserta dapat membantu Tebing Tinggi untuk pulih lebih cepat baik secara ekonomi maupun sosial yang sudah terdampak Covid-19,” tutur H Umar Zunaidi lagi.

"Kami tak menghendaki ada yang sakit. Tapi kami menyiapkan dua Rumah Sakit, yaitu RS Bhayangkari dan RS Kumpulan Pane dan juga menyiapkan ruang isolasi terhadap terpapar Covid-19," sambung H Umar lagi.

Dalam sambutan singkat pimpinan rombongan Latsitardanus Satlat Elang untuk Tebingtinggi, AKP Rahardian Bayu Tresna, menyampaikan terimakasih kepada Walikota Tebingtinggi, Kapolres dan Dandim beserta seluruh jajaran atas diberinya waktu dan kesempatan selama kurang lebih dua minggu untuk berintegrasi ke masyarakat.

Hal serupa disampaikan Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso, SIK atas kedatangan Taruna dan Mahasiswa Latsitardanus tersebut. "Setiap langkah, setiap gerakan adik - adik dilihat oleh masyarakat. Jangan membuat malu dan kami Polres Tebingtinggi siap mendukung setiap rangkaian kegiatan Latsitardanus. Kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan," ujar AKBP Agus.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi H. Muhammad Azwar, SSi, Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK, Kasdim Mayor Inf Totok Riyanto, Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Kadis Kesehatan dr H Nanang Fitra Aulia, Sp PK, OPD, Camat Rambutan Marwansyah Harahap, Ketua Tagana Kota Tebingtinggi Imam Ansyori Nasution, tokoh agama serta tokoh masyarakat.(ajs/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini