-->






Antisipasi Keamanan Libur Lebaran, Papam PTPN III Kebun M Muda Tambah Personil Regu Jaga

mediasergap.com | LABURA - Dalam mengantisipasi keamanan disaat menyambut dan merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Satuan Pengamanan PTPN III Kebun Mambang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara, bekerjasama dengan asisten menambah tim regu jaga dengan melibatkan karyawan kebun di setiap afdeling.

Hal ini dikatakan Kepala Pengamanan (Papam) Kebun Peltu (Purn) Abdul Haris didampingi Askep Ir.Syamsul Rijal Effendi serta Ketua SPBun Iwan Kurniawan, Selasa (11/05/21),

"Memang benar dan sudah menjadi program pihak keamanan dalam meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap hal-hal negatif pada setiap hari raya Idul Fitri di Kebun Mambang Muda ini. Untuk itu tim pengamanan akan ditambah personilnya dari karyawan kebun yang tidak turut dalam berlebaran," ungkap Haris.

Haris juga menjelaskan, bahwa penambahan regu pengamanan ini diambil dari setiap afdeling sebanyak 6 (enam) orang, mulai dari afdeling satu hingga afdeling lima.

"Saat ini satpam yang ada sebanyak 42 orang ditambah regu bantuan dari asisten sebanyak  30 orang jadi keseluruhannya berjumlah 72 orang, dan waktu kerjanya nanti akan kita atur berkordinasi dengan para asisten yang tidak ikut merayakan lebaran," ujarnya.

Maksud tujuan penambahan, lanjut Haris,  ini demi untuk memperketat keamanan terhadap seluruh aset yang ada di perusahaan negara kebun Mambang Muda ini.

"Pengamanan dimulai dari pabrik karet  (crum rubber, kantor kebun unit, kantor afdeling, mess karyawan afdeling 1 sampai 5, dan barang-barang vital bergerak maupun tidak bergerak serta areal produktif kebun sawit dan tanaman karet deresan. Kami juga telah menyiapkan peralatan penanggulangan kebakaran serta Bakortuba," papar Haris.

Haris menambahkan bahwa setiap penugasan satuan pengaman melalui sistem  pembagian waktu (shift) dan absensi tetap diatur oleh papam yang berkoordinasi dengan asisten.

"Pelaksanaannya akan dimulai saat libur pertama mulai dari tanggal 12 sampai 14 Mei 2021 berlangsung selama 24 jam," kata Abdul Haris mengakhiri. (yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini