-->






Babinsa Koramil 09/Sirombu Tanam Padi Bersama Petani

mediasergap.com | NIAS BARAT - Sertu Dwi Suprapto dan Praka Ali Mussa Harahap, personel Babinsa Koramil 09/Sirombu Kodim 0213/Nias, menyambangi para petani di Dusun Tetesua, Desa Togide'u, Kec. Sirombu, Kab. Nias Barat, Sumut, Selasa (18/05/21) pagi.

Kedua personel TNI AD ini pun membantu para petani dari Kelompok Tani Mawar menanam padi.

Hal itu dilakukan sebagai pengabdian mewujudkan ketahanan pangan dalam menyediakan pangan bagi penduduk.

"Apa yang tengah kami lakukan ini untuk meningkatkan pencapaian hasil panen para petani, guna mewujudkan swasembada pangan yang menjadi nawacita pemerintah," ujar Sersan Satu (Sertu) Dwi Suprapto.

Sementara itu, Danramil 09/Sirombu, Kapten Inf Elifati Zebua mengatakan, selaku aparat teritorial, Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan produksi pangan dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing, dapat meningkatkan hasil panen petani. Saya mengajak petani dan masyarakat agar lebih bersemangat lagi dalam berolah tanam, untuk kesejahteraan para petani dan masyarakat di masa Pandemi ini,” kata Kapten Elifati. (dep/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini