-->






Hendak Berlibur, 4 Penumpang di Mobil Avanza Kecebur di Danau Toba, 1 Orang Tewas

mediasergap.com | SAMOSIR - Akibat pintu hidrolik KMP Ihan Batak patah ketika hendak sandar di pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, membuat mobil Avanza BK 1421 QP kecebur ke perairan Danau Toba yang mau keluar dari KMP Ihan Batak, Senin (31/05/21) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pada peristiwa tersebut, ada dua mobil yang terjebak dalam situasi itu. Satu mobil Innova berwarna putih berhasil selamat.

Kejadian naas ini dibenarkan Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing ketika dikonfirmasi awak media.

"Benar, dari 4 orang penumpang dalam mobil tersebut satu orang meninggal dunia. Adapun yang meninggal dunia bernama Desy Marizdayani (32), penduduk Kota Tebing Tinggi," ungkap AKP TL Tobing.

Ketiga korban yang selamat di dalam mobil tersebut adalah Hj. Farida (72), penduduk Tebing Tinggi serta H. Zulkarnaen (76) tahun penduduk Kota Tebing Tinggi dan Neiny Safrina (33) tahun, warga Kota Pematang Siantar.

Anggota Polsek Simanindo dikerahkan untuk menyelam mencari korban yang masih berada dalam mobil ketika mobil Avanza tersebut jatuh ke Danau Toba.

"Kemungkinan jatuhnya mobil tersebut diduga adalah akibat pintu hidrolik dari kapal Ferry tersebut patah ketika hendak sandar di pelabuhan Ambarita dan sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan petugas kami," sambung AKP TL Tobing.

Menurut informasi dari korban yang selamat menuturkan, bahwa mereka merupakan satu keluarga yang ingin liburan. Selain itu, mereka juga ingin hadir di Festival Mangga di kawasan Samosir. (bbs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini