-->






Ka Pospam V Carrefour Naik Sepeda Lakukan Patroli Dialogis & Bagikan Masker

mediasergap.com | MEDAN - Ciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, personel Pos Pengaman (Pospam) V Carrefour melaksanakan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Jumat (21/5/2021).

Giat operasi KRYD yang dipimpin Ka Pospam V Carrefour Iptu R.H Situmorang bersama petugas Satpol PP melakukan patroli bersepeda dengan sasaran pusat keramaian yakni di dalam maupun diluar gedung Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Kecamatan Medan Petisah.

"Kegiatan KRYD ini kita lakukan guna memberikan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan menghimbau terkait keamanan di seputaran dalam maupun di luar gedung Plaza Medan Fair yang tujuannya untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan kamtibmas seperti terjadinya tindak kejahatan 3C," kata Iptu R.H Situmorang. 

Menurutnya dengan dilakukan patroli bersepeda ini dapat mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat.

"Dengan adanya kehadiran polisi bersepeda ini maka orang yang akan melakukan kriminalitas pasti berpikir untuk dua kali berbuat jahat dan masyarakat pun menjadi nyaman," ujarnya.

Sembari melakukan patroli bersepeda, Ka Pospam V Carrefour juga mengatakan personel membagikan masker gratis kepada sejumlah masyarakat, baik yang hendak masuk ke dalam gedung dan petugas security maupun tukang becak.

"Selain bersepeda, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat serta memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker apabila keluar dari rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak ataupun tidak membuat kerumunan untuk mencegah peredaran virus Covid-19," sebutnya.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, diharapkan dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan dapat memutus mata rantai peredaran virus Covid-19.

"Selama berlangsungnya kegiatan KRYD bersepeda ini berjalan dengan lancar dan kegiatan akan terus kita lakukan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.(Sabah/rel)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini