-->






Lapor Bang Bobby, Jalanan Kota Medan Banyak Lubang Menunggu Korban

Kondisi jalan TB Simatupang, Sunggal, tepatnya di depan RS Bina Kasih. (foto: Sabah/mediasergap.com)

mediasergap.com | MEDAN - Lapor Bang Bobby Nasution, Wali Kota Medan. Lubang masih banyak menganga di sejumlah ruas jalan di Kota Medan.

Menurut pantauan awak mediasergap.com lubang-lubang di sejumlah ruas jalan tersebut antara lain, Jl. Amal, Jl Kaswari, yang lebih parah di Jl. TB. Simatupang Kec. Medan Sunggal.

Banyak lubang di ruas jalanan tersebut hanya ditambal, jika hujan turun lubang yang ditambal akan kembali menganga, dan bisa mengakibatkan korban jiwa bagi pengendara sepeda motor yang melintas.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat (DPP LSM) Sergap Oliver Sirait, SH melalui Sekretaris Jenderalnya Ir. Pandu Wilantara mengatakan, persoalan infratruktur jalan harus menjadi perhatian serius bagi Bang Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan, jika jalanan banyak yang berlubang akan mengakibatkan fatal bagi pengendara sepeda motor yang melintas.

"Lubang-lubang yang menganga tersebut bisa mengakibatkan kecelakaan, terlebih pengendara sepeda motor bisa terjatuh jika mengelakkan lubang-lubang tersebut," ujar Wilan, Sabtu (08/05/21) saat ditemui awak mediasergap.com.

Sekjen DPP LSM Sergap ini juga mengungkapkan bahwa Wali Kota Medan memerintah Dinas Perhubungan Medan, untuk memasang rambu-rambu yang bisa dilalui bus-bus AKAP dan truk-truk.

Kondisi Jalan Amal, Medan Sunggal tepatnya di dekat Titi Sungai Bedera. (Foto: Sabah/mediasergap.com)

"Seperti yang terjadi di Jl. Amal, Medan Sunggal, seharusnya bus ataupun truk-truk tersebut tidak melintas di jalan tersebut, ini yang mengakibatkan aspal di jalan tersebut cepat rusak akibat beban kenderaan terlalu berat," ungkap Wilan lagi.

Wilan menambahkan, sebelum masa kepemimpinan Bang Bobby di Kota Medan, Presiden Jokowi pernah memberikan julukan MEDAN SEJUTA LUBANG, hal ini sangat memalukan.

"Jadi diharapkan kepada Bang Bobby Nasution, Wali Kota Medan yang baru dapat memperhatikan infrastruktur yang saat ini sudah sangat memprihatinkan. Dan jangan lagi Presiden Jokowi memberikan julukan serupa bahkan bisa bertambah jadi Semiliar Lubang," pinta Wilan mengakhiri. (Sabah/red)



No comments:

Post a Comment

Berita Terkini