-->






Namphat Ginting's: "Pembagian Takjil dan Masker Bertujuan untuk Menjalin Tali Silaturahmi"

mediasergap.com | MEDAN - Pemuda-pemudi Kecamatan Medan Petisah yang dimotori Namphat Ginting's menggelar acara bakti sosial (baksos) dengan membagikan takjil dan masker bagi pengguna jalan di seputaran Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Four Point By Sheraton Medan, Sumut, Minggu (02/05/21) pukul 16.00 WIB

Namphat Ginting's yang didampingi Muliadi, SE dan Agus, SH mengatakan, kegiatan baksos pembagian takjil dan masker kepada pengendara roda dua dan empat, serta buka puasa bersama semata-mata untuk menjalin silaturahmi dan juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT pada bulan Suci.Ramadhan. 

"Selain menjalin silaturahmi, pembagian takjil dan masker ini bertujuan agar para pengendara yang menunaikan ibadah puasa dapat membatalkan puasanya di saat azan maghrib di jalan dan menghimbau kepada pengendara agar selalu menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah," kata tokoh pemuda Medan Petisah ini.

Usai melaksanakan pembagian takjil dan masker ini, lanjut Namphat Ginting's, kami mengundang pemuda/i se-Kecamatan Medan Petisah untuk berbuka puasa bersama di Four Point By Sheraton dengan menghadirkan Al Ustad DR Iqbal Habibi Siregar untuk memberikan tausiyah sebelum berbuka.. 

"Syukur Alhamdulillah kegiatan pembagian takjil dan masker serta buka puasa bersama berjalan dengan sukses dan lancar. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang turut membantu sehingga kegiatan pembagian takjil dan masker serta buka puasa bersama ini dapat berjalan lancar dan sukses," ujar tokoh pemuda Kecamatan Medan Petisah ini..

Sementara di tempat yang sama Muliadi, SE mengatakan kegiatan pembagian takjil dan masker serta berbuka puasa bersama ini terselenggara dengan menyisihkan penghasilan yang didapat selama ini. 

"Kami berharap pembagian 1000 takjil dan masker ini dapat bermanfaat dan terjalin tali silaturahmi antara pemuda/i Kecamatan Medan Petisah dengan para pengendara yang melintas di Jalan Gatot Subroto Medan," imbuh Muliadi yang diamini Agus SH.

Farhan salah seorang pengendara saat ditemui awak media mengucapkan terimakasih kepada para pemuda/i Kecamatan Medan Petisah yang sudah bersedia membagikan takjil dan masker.

"Pembagian takjil dan masker ini sangat bermanfaat bagi kami pengendara yang masih beraktivitas di jalan, dengan adanya takjil ini kami tidak perlu buru-buru untuk sampai di rumah, kami bisa membatalkan puasa di jalan bila azan maghrib berkumandang," ungkap Farhan.

Buka Puasa Bersama

Sementara itu Al Ustad Dr Iqbal Habibi Siregar MPdI dalam tausiyah menjelaskan, bagi siapa yang memberikan bukaan kepada orang yang berpuasa, maka semua orang yang menikmati bukaan itu pahalanya didapati oleh orang yang membagikan bukaan tersebut..

"Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini diterima Allah SWT sebagai amal soleh," jelas Dr Iqbal Habibi Siregar MPdI yang juga dosen di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). 

Dan di lanjutkan doa buka bersama, tepat pada saat adzan maghrib berkumandang acara berbuka puasa dengan hidangan yang disiapkan.

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini