-->






Pemdes Wango Gelar Pembekalan Tim Relawan Pokja

mediasergap.com | NIAS BARAT - Pemerintah Desa (Pemdes) Wango, Kecamatan Lolofitumoi, Kabupaten Nias Barat, Prov. Sumut, menggelar pembekalan tim relawan kelompok kerja (Pokja) pemutakhiran data Sustainable Development Goals (SDGs) dan Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021, bertempat di Balai Pertemuan Desa Wango, Rabu (05/05/21).

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Plt Camat Lolofitumoi Elsianna Putri Indah Permata Sari Zega, SE., tenaga tim ahli Kabupaten Nias Barat PD. Sarotani Gulo, S.Pd., Pj. Kades Wango Khamozatulo Halawa,  ketua tim relawan kelompok kerja (pokja) Yusudi Zebua, dan seluruh anggota, Ketua dan anggota BPD,  LPM, Kepala Dusun se Desa Wango, Ketua PKK dan masyarakat Desa Wango.

Pj Kades Wango Khamozatulo Halawa, menyampaikan bahwa pada hari ini kita laksanakan pembekalan tim relawan atau pendataan masyarakat Desa Wango bagi peserta tim (pokja).

"Segala jenis keperluan dan kebutuhan tim di lapangan dalam melakukan pendataan berupa ATK, dan lainnya, sudah kami siapkan yang kita ambil dari dana desa. Untuk itu, kami sebagai Pemerintah Desa Wango dan seluruh aparat mengharapkan semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancer,” ungkap Pj. Kades Wango.

Ketua BPD Desa Wango Gamozaro Halawa menghimbau kepada seluruh tim yang telah dipercayai agar benar-benar melaksanakan tugas sesuai dengan harapan masyarakat.

Plt. Camat Lolofitumoi pada arahannya menyampaikan, kepada tim pemutakhiran data ini harus melaksanakan dengan serius jangan hanya asal-asalan saja, kerena kegiatan ini sangat bermanfaat kita semua.

Lebih lanjut Plt. Camat mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Wango yang telah bekerja untuk mempercepatnya kegiatan ini, karena pemutakhiran data ini salah satu kegiatan pendataan masyarakat yang sangat bermanfaat bagi kita semua.

Pendamping Desa Sarotani Gulo, S.Pd., sekaligus Narasumber pada pembekalan pemutakhiran data SDGs dan Indeks Desa Membangun (IDM), sedikit menjelaskan latarbekang kehadiran kebijakan SDGs desa, sebagai berikut;

- Dana desa harus di rasakan seluruh warga desa, terutama golongan bawah.

- Dampak pembangunan desa harus lebih dirasakan melalui pembangunan desa yang lebih terfokus.

(depi/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini