-->






Sambut Pemimpin Baru, Pemkab Nias Barat Gelar Acara Syukuran

mediasergap.com | NIAS BARAT - Menyambut kepulangan Bupati Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Era Era Hia usai dilantik Gubsu Edy Rahmayadi, Senin (26/04/21) lalu. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat gelar acara syukuran yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Nias Barat, Jalan Sukarno Hatta no.1 pada hari Jum'at (30/04/21).

Hadir dalam acara penyambutan tersebut pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias Barat, para kepala daerah dan eks kepala daerah se-Kepulauan Nias terutama Binahati Baeha mantan Bupati Kepulauan Nias yang sangat berjasa dalam gerakan pemekaran kabupaten di kepulauan Nias, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Kejaksaan Gunungsitoli, Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Pengurus Partai Pengusung, turut hadir juga pasangan calon Bupati Nias Barat pada Pemilukada Tahun 2020 Eliyunus Waruwu, S.Pt.,M.Si; para camat dan kepala desa se-kabupaten Nias Barat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh pemuda, ormas beserta seluruh pimpinan OPD dan staf lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias Barat. 

Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat yang baru disambut dengan, sanggar budaya di Nias Barat, Mulai dari tari perang (baluse) hingga penyerahan sekapur sirih (fa me Afo).

Diawali dengan kata pembukaan dari Sekda Kab. Nias Barat Prof.Dr. Fakhili Gulo yang mengucapkan selamat kepada pimpinan yang baru dan melaporkan tujuan dari acara penyambutan ini dilaksanakan.

Sambutan dari Ketua Tim Pemenangan Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada 2020 Nias Barat Yamotuho Gulo, mengucapkan selamaat atas pelantikan yang telah dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara. 

"Kami sebagai tim tidak mampu mengungkapkan bagaimana sukacitanya kami, dengan perasaan luar biasa yang kami rasakan setelah berhasil dalam mengorganisir kegiatan selama pemilu sehingga dapat  memenangkan pemilu.

Lebih lanjutnya, Yamotuho Gulo mengungkapkan, kami tim sukses pada pilkada, tapi  sekarang dan kedepan kami bukan tim untuk mewujudkan visi misi Khenoki - Era Era, yang mewujudkannya adalah Bupati dan Wakil Bupati, OPD dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Nias Barat, kami sebagai Tim pemenangan hanya sebatas mengawal dan memberikan masukan hingga terwujud visi misi tersebut.

Era-Era Hia selaku Wakil Bupati Nias Barat dalam sapaannya mengatakan, bahwa semua indikator politik tidak berpihak kepada kami, sehingga kami dimampukan melewati itu semua, dan kami terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, kami juga tanpa doa dan dukungan seluruh masyarakat, perjuangan kami sia-sia, juga dukungan organisasi, teman-teman pemuda pancasila, dan berbagai organisasi yang lain sudah bersusah payah mendukung kami, patutlah kami berterima kasih.

Sementara mewakili tokoh Nias Binahati B.Baeha mengatakan, ada dua kabupaten hasil pemekaran Nias yang mampu bersaing membawa masyarakat ke arah kemajuan 1) Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli, kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat agar  meningkatkan pelayanan yang prima melalui visi misi.

Pada arahannya Bupati Nias Khenoki Waruwu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nias Barat yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati melalui Pilkada tahun 2020 yang lalu.

"Kami mohon kepada seluruh masyarakat kami, supaya doakan kami dalam mengemban tugas ini, sehingga kami dapat benar-benar mewujudkan Nias Barat yang k.ita cintai Bersih Ungul dan Maju," harap Khenoki.(dep/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini