-->






Sekda Labuhanbatu Monitoring Penyekatan Mudik Idul Fitri 1442 H

mediasergap.com | LABUHANBATU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu, Ir Muhammad Yusuf Siagian MMA, memantau perkembangan penyekatan pemudik Idul Fitri 1442 H/2021 di Simpang Aek Buru, Kecamatan Bilah Barat, Senin (17/05/21).

Di dalam monitoring tersebut, Sekda tak sendiri, dia didampingi pelaksana tugas (Plt) Kaban BPBD Atiya Muktar, Kasatpol PP M.Yunus SH, serta beberapa staf.

Monitoring itu dilakukan untuk memantau sejauh mana pelaksanaan larangan mudik masa pandemi Covid-19. "Kita tetap pantau pos-pos penyekatan mudik yang dilakukan, guna menghindari penyebaran  Covid-19, sesuai arahan pemerintah pada tahun ini," ujar Muhammad Yusuf.

Selain memberikan imbauan, lanjut Yusuf, Pemkab Labuhanbatu juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas. "Masker juga kita berikan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan masa pandemi ini," ujar Yusuf lagi.

Di sisi lain, Plt Kaban BPBD Atiya Muktar mengatakan, sejak diputuskanya lokasi penyekatan mudik, Pemkab Labuhanbatu sudah standby di lokasi, baik tenaga medis, Tim SAR BPBD dan Sat Pol PP.  "Sejak tanggal 6 Mei hingga hari ini, kita tetap di lokasi pos PAM lebaran secara bergantian," kata Atya. (bay/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini