-->






Sekretaris Komisi A DPRD Apresiasi kepada Kapolda Sumut

Dr Jonius Taripar Hutabarat MSi.(Foto: SYA/mediasergap.com)

mediasergap.com | MEDAN - Sekretaris Komisi A DPRD Sumatera Utara, Dr Jonius Taripar Hutabarat mengapresiasi Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra, dalam pengungkapan kasus luar biasa dalam kinerja 100 hari.

"Saya melihat kinerja dari Pak Kapolda Panca, cukup luar biasa di mana dari beberapa kinerja selama 100 hari," kata Sekretaris Komisi A DPRD Sumut Dr Jonius Taripar Hutabarat SSi MSi kepada wartawan di Poldasu, Selasa (25/05/21) kemarin sore.

Kepada awak media, Jonius Taripar mengatakan, bahwa kasus-kasus itu diungkap, dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan menjabat sebagai Kapolda Sumut. Seperti pengungkapan kasus jual-beli vaksin yang baru baru ini diungkap yang pertama kali di Indonesia.

"Kasus seperti ini pertama kali diungkap di Indonesia, mungkin di daerah lain akan ada terjadi tapi belum berhasil tapi Polda Sumut mampu mengungkapnya. Untuk itu selaku anggota DPRD Sumut sangat mengapreasi beliau (Kapolda)," kata Jonius Taripar.

Selain kasus itu, juga pengungkapan alat rapid test antigen daur ulang di Bandara Kualanamu yang mendapatkan apresiasi tentunya diapresiasi.

"Kasus alat rapid test antigen daur ulang di Bandara Kualanamu ini betul betul salah satu pengungkapan kasus yang luar biasa karena menyangkut masalah kehidupan orang dan ini kalau di lihat dari kerugian negara cukup luar biasa karena mengkuatirkan manusia tersebut ternyata selama ini merasa terbohongi," katanya.

Selain kasus di atas, baru baru ini Kapoldasu juga langsung terbang ke salah satu Dusun Gurgur di Desa Garoga untuk melakukan bantuan terhadap 147 kepala keluarga (kk) diisolasi.

"Saya lihat terbang ke Garoga di mana ada satu Dusun Gurgur Aek Tangga, Desa Garoga ada 147 KK karena diisolasi. Untuk itu layak mendapatkan apresiasi atau reward dari Kapolri," ujar Jonius.

Dengan kinerjanya saat ini, ia berharap Kapoldasu Irjen Pol Panca dapat meningkatkan kinerjanya meski saat ini kinerjanya cukup baik.

“Itu aja dipertahankan cukup baik apa lagi ditingkatkan," terangnya mengakhiri. (sya/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini