-->






Walkot Tebing Tinggi & Sekjen Kemenag RI Tandatangani Penyerahan Aset UINSU

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, melakukan penandatanganan naskah hibah dan berita acara penyerahan Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan Kemenag RI diwakili Sekjen Kemenag Prof Dr H Nizar M.Ag, Jumat (21/5/2021), di Kantor Kemenag RI Jl. Lapangan Banteng Barat, Jakarta.

Langkah ini sebagai awal pengelolaan  gedung eks Akbid menjadi salah satu cabang fakultas kesehatan masyarakat dan ekonomi bisnis syariah UINSU di Kota Tebing Tinggi.

Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, mengucapkan terima kasih kepada Kemenag RI yang telah menyetujui rencana tersebut. "Sesuai dengan harapan masyarakat Kota Tebing Tinggi. Kiranya hal ini dapat dimanfaatkan UINSU untuk kepentingan pendidikan tinggi bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi dan Sumatera Utara," ucap Umar Zunaidi.

Wali Kota juga mengatakan harapan Kota Tebing Tinggi kepada UINSU bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk bisa dimulai pada Tahun Ajaran 2021/2022 ini.

Dalam sambutannya Sekjen Kemenag RI Prof Dr H Nizar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Tebing Tinggi dan Ketua DPRD atas hibah tersebut. 

"Hal ini tentu menjadi anugerah bagi Kemenag dan sebagai konsekuensinya kami akan melakukannya dengan optimal," ujar Sekjen Kemenag tersebut.

Sekjen Kemenag mengatakan bahwa akan diupayakan penerimaan mahasiswa baru dimulai pada September tahun ini dan untuk penerimaan mahasiswa itu adalah kewenangan Rektor UINSU. 

"Tentunya rektor sudah pasti mengakomodir permintaan prioritas warga Tebingtinggi nantinya. Semoga niat ini menjadi berkah yang tak terhingga buat kita semua," tutup Sekjen Kemenag RI mengakhiri. (ajs/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini