-->






Begal di Lampu Merah Helvetia Terungkap, Modus Baru Pelaku Kejahatan

mediasergap.com | MEDAN - Aksi kejahatan jalanan alias begal yang dilakukan ALT, ternyata modus baru pelaku kejahatan dengan mencari sasaran secara acak.

“Jadi ini modus baru, ya yang bersangkutan (ALT),” kata Dirreskrimum Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Rabu (2/06/21) sore.

Kenapa acak? Sebelum melakukan aksinya, tersangka ALT sudah lebih dulu di sekitar TKP.

“Beliau mondar mandir dari persimpangan di sekitar RS Paru, sempat jalan menyeberang lampu merah sempat membeli air mineral sempat mutar kembali dan menyeberang kembali,” kata Kombes Tatan.

Dan itu dilakukan tersangka mulai dini hari hingga subuh lebih kurang sekitar jam 3 dan 4 sudah berada di lokasi, kata Tatan.

Di situ, dia tersangka berputar putar lebih kurang satu setengah jam. Mulai menunggu hingga kejadian terjadi.

“itu berputar waktunya lebih kurang dari pagi pukul 6 sampai dengan pukul 08.45 WIB, kemudian pada saat menunggu di depan pintu gerbang rumah sakit tersebut itu kurang lebih 1 jam,” kata mantan Kabid Humas Poldasu ini.

Dugaan itu dikuatkan dari hasil rekaman CCTV di sekitar lokasi.

“Kita amati dari CCTV. CCTV yang kami sita ada 25 CCTV, memiliki perkembangan pergerakan dari tersangka tersebut,” terang Tatan.

Untuk calon korbannya, tersangka melakukan secara acak. Dan modus itu dilakukan saat perubahan lampu merah ke lampu hijau.

“Yang bersangkutan itu melakukan pada saat perubahan lampu merah ke lampu hijau. Pada saat masyarakat bergerak dan berjalan tersangka melakukan aksinya,” kata Kombes Tatan. (sya/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini