-->






Begal Sadis di Lampu Merah, Jumlah Tersangkanya Terungkap

mediasergap.com | MEDAN - Kepolisian mengungkap terduga pelaku begal yang viral di simpang lampu merah Jalan Kapten Sumarsono Helvetia Kota Medan Sumatera Utara. Pelakunya ditembak di dua kakinya dan 6 orang sebagai penadah.

“Untuk pelaku utama pelaku curas satu orang inisial ALT, itu sudah diamankan dan sudah dilakukan tindakan tegas,” kata Dirreskrimum Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Rabu (02/06/21) sore.

ALT merupakan resedivis pelaku 365 yang terpaksa ditembak karena ada perlawanan dan membahayakan anggota di lapangan, terang Kombes Tatan.

”Ada tujuh orang tersangja kemudian yang 6 orang penadah yang ditangkap dari Medan, Binjai dan Aceh seluruhnya sudah diamankan kemudian barangbukti dari TKP dan dari Aceh juga sudah disita,” kata Tatan.

Dari pengembangan, 6 penadah merupakan hasil pengembangan juga sudah diamankan masing-masing berinisial MS yaitu di wilayah Helvetia, RBC, kemudian  MN, MF dari Langkat MS dari Binjai, PN itu dari Aceh.

Terlibatnya 6 penadah yang diamankan karena ada keterkaitan sehingga kasusnya berantai hingga ke luar Sumatera Utara.

“Banyak penadah berantai pada saat pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan yang bersangkutan menjual kepada penadah yang pertama dan berlanjut sampai ke Aceh,” kata Tatan lagi.

Dan seluruh penadah 480 menikmati hasil dari pada kejahatan tesebut dan beberapa bukti yang disita ada pisau, sandal termasuk kereta yang disita dari Aceh.

Pengungkapan kasus ini diungkap Polrestabes Medan yang dibeck-up Poldasu. (sya/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini