-->






Maling Besi di USU, Ditangkap Mahasiswa

mediasergap.com | MEDAN - Diteriaki maling, dua terduga pencurian besi penutup paret di Kampus USU Jalan Dr Mansyur, digagalkan. Satu pelakunya berhasil ditangkap, Senin (21/06/21) sekitar pukul 04.42 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus SH MHum, mengatakan tersangka yang diamankan berinisial DZ (33) warga Jalan Abdul Hakim Gang Susuk VII Kecamatan Medan Selayang, terang Iptu Irwansyah SH MHum, kepada wartawan Sabtu (26/06/21).

Tersangka DZ, sebutnya berprofesi sebagai penarik betor, yang diamankan dalam kasus pencurian besi penutup selokan di kampus USU.

"Telah diamankan oleh mahasiswa penghuni Asrama Putra, di mana pelaku baru melakukan pencurian besi penutup selokan," terang kanit reskrim.

Setelah diamankan dari TKP, oleh sekuriti kampus, P Sembiring, (51) membuat laporan ke Polsek Medan Baru dengan mengamankan 2 buah besi penutup selokan sebagai barangbuktu, kata Iptu Irwansyah.

“Pencurian ini terungkap, saat terduga pelaku bersama temannya berinisial Dn, masuk ke dalam kampus dengan memanjat tembok pagar mengangkat besi tersebut untuk diangkut bersama  betornya,” terang Kanit.

“Namun, saat akan kabur, aksinya di ketahui mahasiswa yang tinggal di asrama putra dan diteriaki maling maling. Kemudian mengejar pelaku dan salah seorang pelaku dapat ditangkap dan seorang lagi melarikan diri,” jelas Iptu Irwansyah. (sab/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini