-->






Tingkatkan Keimanan & Ketaqwaan, Para Tahanan Polsek Medan Baru Diajak Sholat Jumat Berjamaah

mediasergap.com | MEDAN - Untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan menyadarkan para tahanan untuk tidak lagi berbuat kriminal.

Para tahanan yang beragama Islam di Polsek Medan Baru diajak melaksanakan Sholat Jumat berjamaah.

Kegiatan sholat Jumat berjamaah yang setiap hari Jumatnya dilaksanakan tak lepas mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Hal ini dikatakan Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH yang diwakili Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH mengatakan kegiatan sholat Jumat berjamaah ini kerap dilakukan kepada para tahanan yang beragama Islam, Jumat (04/06/21).

"Sebelum melaksanakan sholat jumat berjamaah, para tahanan terlebih dahulu dibagikan masker,"ujar Kanit.

Lebih lanjut, Kanit menjelaskan seusai melaksanakan sholat Jumat berjemaah, para tahanan baik yang Islam maupun beragama Kristen dibagikan makan siang untuk dimakan bersama.

"Para tahanan yang beragama Islam dan Kristen, seusai sholat Jumat berjamaah dibagikan makan siang yang dimasak sendiri di dapur umum," ungkap Iptu Irwansyah.

Kanit menambahkan, sholat Jumat berjamaah yang dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan menyadarkan para tahanan jangan lagi berbuat kriminal jika sudah bebas.

"Dengan dilaksanakannya sholat Jumat berjamaah ini, diharapkan para tahanan ini tidak mengulangi perbuatan yang  melanggar hukum jika sudah bebas," tutup Kanit. (sab/red)


Kegiatan sholat Jumat para tahanan ini, tak lepas mendapat penjagaan dari petugas unit Reskrim Polsek Medan Baru.


“Setelah Sholat Jumat selesai, para tahanan kemudian dimasukan petugas ke dalam sel dan mereka dihimbau agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ruang tahanan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” tukasnya.(sabah/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini