-->






Wakapolsek Rambutan Pimpin Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Bajenis

mediasergap.com | TEBING TINGGI -Personil Polsek Rambutan yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Rambutan Ipda Rudianto Sinaga melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia (Lansia), tokok masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, lurah, kepling se-Kecamatan Bajenis serta masyarakat sekitar dan unsur ASN Kantor Camat Bajenis, Kota Tebing Tinggi. 

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Aula kecamatan Bajenis, Jalan Letda Sujono Kelurahan Teluk Karang Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Kamis pagi (10/06/21) sekitar pukul 09.00 WIB

Petugas tenaga kesehatan yang melaksanakan penyuntikan vaksinasi  berasal dari Dinas Kesehatan Tebing Tinggi, tenaga kesehatan Puskesmas Teluk Karang, dan tenaga kesehatan Puskesmas Brohol. 

Vaksin yang digunakan Merk Sinovac Bio Farma. Adapun jumlah rincian vaksinasi yang digunakan di Kecamatan Bajenis sebanyak 15 vial (1 vial= untuk 10 orang) dengan sasaran vaksinasi sebanyak 150 orang.

Jumlah masyarakat yang mendaftar untuk divaksin sebanyak 87 orang, sedangkan yang divaksin 79 orang, masyarakat yang tidak/tunda untuk divaksin 8 orang. Sehingga vaksin yang baru terpakai sebanyak 8 vial, sedangkan sisanya masih ada 7 vial  akan dibawa dan disimpan di Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi. 

Camat Bajenis Dira Astama S.STP menyampaikan untuk  vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal  8 Juli 2021 sedangkan tempat dan waktunya belum dapat ditentukan.

Kegiatan vaksinasi COVID-19  tersebut berjalan dengan lancar, aman dan kondusif  tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.(ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini