-->






Wali Kota Tebing Tinggi Membuka Kejurda Angkat Besi Sumatera Utara Piala Wali Kota Tahun 2021

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Wali Kota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M secara resmi membuka turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Besi Sumatera Utara Tahun 2021 yang memperebutkan Piala Tetap Walikota Tebing Tinggi, Jumat sore (18/06/21) kemarin.

Kejurda dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tebing Tinggi  dilanjutkan dengan penyerahan Medali, Sertifikat serta uang pembinaan kepada atelit juara di kelas 61kg, 67 kg, 73 kg, dan 81kg,  serta penyerahan piala walikota ke panitia. 

Di Kelas 61 kg juara 1, Ilham Taufik dari serdang Bedagai,  juara ke 2, M. Ismail dari TebingTinggi, dan  juara ke 3,  Rezky  Aulia dari Deli serdang.

Di kelas 67 kg, juara ke 1, Ottorius Ondo dari Medan,  juara ke 2, Abdian Basar dari Tapanuli selatan, dan juara ke 3 M. Rizky dari Binjai.

Di kelas 73 kg juara Ke 1, Julianto dari TebingTinggi, juara ke 2 Ade Erwin  dari  Tapanuli selatan,  juara ke 3 M. Akbar dari Deli serdang.

Di kelas 81 kg juara ke 1 Alfredo sitorus dari serdang bedagai,  juara ke 2, Sarmadan dari Tapanuli selatan,  juara ke 3, Susanto Aditiya dari Deli Serdang.

Kegiatan  diselenggarakan oleh PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia) pengurus provinsi (Pengprov) Sumatera Utara (Sumut)  dan PABSI Pengurus Kota(Pengkot)  Tebing Tinggi tersebut diselenggarakan selama 2 hari, tanggal 18 dan19 Juni 2021, di Gedung Olah Raga (GOR) Asber Nasution, Jl. Gunung Leuser, Kota Tebing Tinggi.

Kejurda diikuti atlit angkat besi dari Kota Tebing Tinggi, Kota Medan, Kota Padang Sidempuan, Kota Binjai, Kab. Langkat, Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai dan Kab. Tapanuli Selatan.

Dalam sambutannya Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan, kami ingin nyatakan pandemi ini tak tahu kapan selesai. Tapi kita juga harus pikirkan prestasi olahraga, tak boleh berhenti. 

"Kejurda bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Tetap mematuhi protokol kesehatan, Dengan catatan, kita juga membatasi penonton 50 persen dan penonton tidak diikutkan, hanya manajer tim dan offisial. Ini  menjaga agar wasit dan juri dapat terjamin kesehatannnya, " jelas Wali Kota.

Hal tersebut di lakukan Wali Kota demi terlaksananya disiplin protokol kesehatan Covid19.

Lebih lanjut di sampaikan Wali Kota, kita pernah ada atlit angkat besi Tebing Tinggi yang berjaya dimasanya, Asber Nasution. Bagaimana kita kembalikan prestasi angkat besi ke Kota  Tebing Tinggi. Tantangan ini yang perlu kita jawab dan tentunya atlit kita mau menjawab tantangan. Menciptakan atlit tidak semudah membalikkan telapak tangan, memang ada suatu proses," ujar Wali Kota.

"Terimakasih kepada KONI Provinsi Sumateta Utara (Sumut)  yang mempercayakan seleksi daerah kejuaraan PABSI Se-Sumut di Kota Tebing Tinggi. Kepada panitia, wasit dan seluruh petugas kesehatan, kami ucap terimakasih atas kerja kerasnya demi pembinaan Generasi Bangsa yang akan datang. Kami siap mendukung Sumut berprestasi dan Sumut bermartabat," tutup Wali Kota.

Selanjutnya Ketua KONI Pengprov Sumut Jhon Ismadi Lubis, menyampaikan kepada Wali Kota ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian terhadap atlit angkat besi. 

"Kepada panitia terutama dari Pengprov, jangan lupa laksanakan kegiatan ini dengan protokol kesehatan. Kepada atlit, selamat berjuang, sehingga nantinya dari sinilah muncul atlit-atlit terlatih menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 dan Internasional," ujar Ketua KONI Pengprov Sumut. 

Pembukaan Kejurda dihadiri Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH.MH. Jaksa Khusus Bidang Umum Lumbantobing, SH. mewakili Kajari, Kapt. Inf. Budiono mewakili Dandim 0204/DS, Kasat Intelkam AKP. Sarifudin mewakili Kapolres,  Plt. Kadisporapar Sugeng Surya Saragi, Ketua KONI Provinsi dan Ketua KONI Kota, Pengurus PABSI, tamu undangan serta rekan-rekan Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Online. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini