-->






Warga Lansia Antusias Ikuti Vaksin di Kecamatan Rambutan

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Kecamatan Rambutan dan Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi melakukan Program  Suntik Vaksin Sinovac COVID-19 kepada 850 warga Lansia yang menerima Bantuan  program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sembako Pangan (BSP) yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Rambutan Jalan Gunung Lauser Kota Tebing Tinggi, Selasa (15/06/21).

Camat Rambutan Marwansyah Harahap S. STP, Didampingi Kapolsek Rambutan AKP H Samosir mengatakan bahwa banyak warga lansia yang Antusias  untuk  mengikuti vaksinasi  COVID-19. "Karena Kecamatan Rambutan paling tinggi angka  penyebaran Covid-19 oleh karena itu kami target kan untuk di vaksin agar ada kekebalan tubuh dalam menghadapi pandemi covid-19 ini," jelas Camat. 

Pelaksanaan vaksin Sinovac COVID-19 bagi lansia di Kecamatan Rambutan diawasi oleh pihak kepolisian Polsek Rambutan, Koramil 13 Tebing Tinggi dan Linmas, TKSK, pendamping PKH, Lurah dan Kepling  karena penerima vaksin bagian dari penerima BSP dan PKH.

Camat Rambutan  juga menghimbau kepada warga untuk mendukung program pemerintah ini, Di harapkan kepada  Kepling  untuk proaktif memanggil warganya untuk mengikuti vaksin dan memberikan informasi bahwa tidak akan terjadi apa-apa jika divaksin.

Sementara itu, Kapolsek Rambutan AKP H Samosir mengatakan untuk program vaksin ini, dia berharap elemen kelurahan bersama Bhabinkamtibmas berkeliling di setiap lingkungan yang ada di Kecamatan Rambutan dengan menggunakan alat pengeras suara untuk memberikan impormasi dan pemahaman terkait vaksin kepada masyarakat, karena selama ini mereka hanya menerima isu-isu hoax tentang vaksin.

Salah seorang warga yang menjalani vaksin, Muhammad Rido (72) warga Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan mengatakan bahwa dirinya tidak takut untuk mengikuti vaksin, karena setelah di screening riwayat penyakit, Rido dinyatakan sehat dan aman mengikuti vaksin.

“Suntikan vaksin tidak terasa sakit dan cepat, Setelah kita di vaksin tidak ada gejala apapun, serta Aman dan saya ucapkan terima kasih yang telah memvaksin saya sehingga saya dapat terhindar dari  virus corona yang sangat membahaya diri kita apa bila terinfeksi, " imbuh Rido.

Dalam pelaksanaan vaksin di Kecamatan Rambutan di ikuti oleh 7 Kelurahan, diantaranya Kelurahan Lalang, Mekar Sentoso, Rantau Laban, Sri Padang, Tanjung Marulak, Tanjung Marulak Hilir dan Kelurahan Karya Jaya. 

Kegiatan pelaksanaan suntik vaksin dalam keadaan Aman, lancar dan kondusif serta menerapkan protokol Kesehatan guna untuk memutus mata rantai covid-19. (ajs/red).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini