-->






DPRD Setujui LKPD APBD Batubara Tahun 2020, Bupati Ucapkan Terimakasih

mediasergap.com | BATUBARA - Anggota DPRD Batubara menyetujui Laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda persetujuan tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Batubara 2020, Senin (05/07/21).

Dari 35 anggota DPRD Batubara, rapat paripurna istimewa dihadiri 32 anggota dan keseluruhan fraksi menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020.

Bupati Batubara, Ir. H. Zahir, M.AP menuturkan, Pemerintah telah berupaya menyusun laporan keuangan berdasarkan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku. "Sehingga tujuan laporan keuangan pemerintah daerah yang berguna untuk pengambilan keputusan, serta menunjukkan akuntabilitas manajerial yang transparan," ujarnya.

Selain itu kata Zahir, laporan yang disampaikan adalah laporan keuangan yang telah diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan diberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Penyajian LKPD untuk tahun berikutnya kiranya dapat disajikan secara wajar, sekaligus memperkokoh terwujudnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik," harap Bupati.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Batubara yang tetap memantau, dan memberikan masukan tentang kinerja Pemerintah Kabupaten Batubara, kami akan berusaha bekerja lebih baik untuk masyarakat Kabupaten Batubara," kata Zahir. (Dan/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini