-->






PT Sri Perlak Kucurkan Bantuan BPJS Kesehatan untuk 137 Warga Desa Sukarame

mediasergap.com | LABURA - Manajemen perusahan perkebunan sawit PT Sri Perlak mengucurkan bantuan donasi BPJS Kesehatan kepada sekitar 137 orang penduduk yang berdomisili di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Sumut

Bantuan ini disalurkan melalui kerjasama dengan Pemerintah Desa Sukarame, dimana program ini telah berlangsung beberapa tahun berselang dengan pemdes sebagai mitra penyambung program kegiatan kepada masyarakat setempat 

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk peran serta rasa perduli perusahaan kepada kesehatan masyarakat, agar pihak keluarga dapat lebih ringan dalam mengatasi biaya operasional kesehatan apabila mereka mengalami sakit.

Kepala Tata Usaha PT Sri Perlak Ibnu Pratama didampingi Papam Nurhariadi, Kamis (01/07/21) di kantor kebun mengatakan, bahwa memang benar kami telah mendapat restu dari pimpinan perusahaan untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah Desa Sukarame, untuk mengucurkan beberapa item. 

"Bentuk bantuan yang telah kami berikan, dan disalurkan oleh pihak desa kepada warga masyarakat antara lain bantuan BPJS Kesehatan, bantuan terhadap perbaikan rumah ibadah, bantuan benih bibit sawit jenis DxP hingga keperdulian kepada kaum dhuafa," jelas Ibnu.

Kerjasama ini, lanjut Ibnu, sudah terjalin baik dan berkesinambungan dan akan terus berlanjut sesuai kebutuhan masyarakat, mudah mudahan program ini dapat berjalan seterusnya, tidak terlepas program untuk kaum duafa, orang tua jompo hingga anak anak yatim piatu di sekitar kebun PT Sri Perlak ini.

Sementara Kepala Desa Sukarame Jalaluddin S.Ag melalui Sekdes Suwardi di ruangannya mengutarakan, bahwa program keperdulian kepada warga sudah lama pihak Pemdes bekerjasama dengan PT Sri Perlak. 

"Inilah data-data bantuan itu, ada BPJS Keehatan untuk 137 orang warga yg telah kita berikan, kemudian bantuan 10.000 benih cambah sawit yang diberikan, semua bantuan tersebut kami terima secara bertahap sesuai kebutuhannya, ada juga bantuan untuk rumah ibadah serta kaum duafa," ucap Sekdes.

"Kami ucapakan terima kepada perusahaan PT Sri Perlak yang telah perduli kepada warga Desa Sukarame. Dan kami berharap agar kedepannya perusahaan dapat lebih meningkatkan volume bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat, karena bantuan yang diberikan, sangat dirasakan manfaatnya bagi warga disini," jelas Sekdes Suwardi dengan transparan. (Yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini