-->






455 Staf dan Karyawan PT MP. LWI Kebun Kanopan Ulu Divaksin Jenis Astrazeneca

mediasergap.com | LABURA - Sebanyak 455 staf dan karyawan PT MP. LWI Kebun Kanopan Ulu, Desa Perkebunan Kanopan Ulu, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Sumut melaksanakan Vaksin secara massal, Rabu (04/08/21) di Aula kantor kebun. 

Pelaksanaan ini dilakukan oleh pihak perusahaan bekerja sama dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Labura yang melibatkan 30 tenaga klinik kebun Kanopan Ulu

Ketua Pokja dari Kapus Simangalam Dr Ferani Nasution mengatakan, memang benar pelaksanaan Vaksinasi ini sasarannya sebanyak 455 Orang dengan jumlah Vaksin yang sudah tersedia ada 46 Vial dan setiap vialnya dapat digunakan untuk 10 orang.

"Sedangkan jumlah tenaga medis semua berjumlah 30 orang, agar target dapat tercapai diusahakan hari ini juga selesai," jelas dr Ferani.

Sementara itu, Manager Perkebunan Kanopan Ulu Estate Ir.Meidy Tilaar, saat ditemui awak media usai divaksin di lokasi kegiatan Rabu (04/08/21), menjelaskan pelaksanaan Vaksinator di tempat kami ini dengan tenaga medis dari Puskesmas Sinangalam bersama tenaga medis kami.

"Walaupun sudah divaksin harus tetap mematuhi Prokes, artinya kemanapun kita beraktifitas harus tetap mentaati prokes, menghindari kerumunan dan kita tingkatkan lagi tentang pelaksanaan 3 M menjadi 6 M.

Lebih lanjut, Meidy menghimbau, bagi seluruh karyawan dan keluarganya, dalam segala aktifitas kegiatan yang berjalan tolong selalu diperhatikan ketentuan Prokes yang berlaku. Pelaksanaan Vaksin hari ini berjalan dengan baik sesuai yang kami harapkan bersama Karyawan.

"Program lanjutan memang ada, setelah selesai Vaksin pertama maka tentu mendapat Kartu tanda sudah divaksin dan ada tertera kalau Vaksin ke dua tanggal 7 Oktober 2021 mendatang. Kegiatan kita ini melalui Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), sesuai dengan himbauan Bapak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tentang pelaksanaan program Vaksin," terang Manager Meidy.

Ditempat terpisah Hj Saodah Nasution, Kadis Kesehatan Labura menyebutkan, vaksinasi di FKTP beberapa perkebunan ini diikuti karyawan dan keluarganya. "Pelaksanaan vaksinasi hanya sehari dan petugas medisnya dari dinas kesehatan, Puskesmas Sinangalam, Puskesmas Aek Kanopan, Puskesmas Tanjungpasir dan tenaga medis dari perusahaan kebun," ungkap Hj. Saodah.

Selain itu, lanjut Saodah, vaksin yang digunakan adalah jenis Astrazeneca. "Pelaksanaan vaksinasi berikutnya, untuk dosis kedua, pada tiga bulan berikutnya," kata Kadis Saodah singkat.(Yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini