-->






Ini Tanggapan Kepsek SMAN 1 Limapuluh Soal Isu Dugaan Mesum di Lingkungan Sekolah

mediasergap.com | BATUBARA - Berdasarkan informasi yang beredar seorang oknum ASN yang diduga kedapatan berbuat mesum dengan seorang pegawai honor di lingkungan sekolah SMAN 1 Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumut.

Kejadian dugaan mesum tersebut terjadi pada Sabtu (10/04/21) lalu, isu miring tersebut kemudian menjadi buah bibir di kalangan masyarakat dan kalangan pegawai.

Guna mencari keterangan informasi  yang akurat terkait isu mesum tersebut, sejumlah awak media mengkonfirmasi pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 1 Suaibatul Aslamiah menjelaskan kepada wartawan, Senin (02/08/21), bahwa terkait isu miring tersebut sudah diselesaikan beberapa bulan yang lalu oleh pihak sekolah, dengan cara dilakukan rapat internal.

"Sebenarnya secara internal sudah kita selesaikan itu pun kita belum mengerti kebenarannya seperti apa. Sepanjang yang saya lihat keduanya bekerja dengan baik. Jadi takutnya kalau kita bilang benar, jatuhnya fitnah," ujar Suaibatul.

Saya sebagai atasan, lanjut Suaibatul, sudah mengumpulkan keduanya, kita sudah ambil kebijakan, mereka sudah disumpah dan tidak mengakui, saya tidak pernah memberhentikan orang, benar ini wakil wakil saya bertiga. Saksinya semua juga tidak ada dan pada saat itu kebetulan honor itu lagi hamil besar, jadi dia disarankan cuti dan saya bayar gajinya.

"Tapi kalau yang ASN kita sarankan walau pun kita belum tau kebenarannya, dari hasil kesepakatan oknum ASN tersebut kita sarankan untuk pindah. Tapikan mengurus pindah tidak semudah membalikkan telapak tangan harus lolos butuh," ungkap Kepsek SMAN I ini.

Kepsek Suaibatul mengatakan, sampai saat ini kalau pindah, mungkin harus pindah ke Medan karena dia dari Medan. Sempat ada persidangan, inikan sekolah baik baik artinya kalau kita memang bisa selesaikan di dalam kenapa mesti keluar.

"Kalau keluar berarti memang ada orang sengaja mengeluarkan persoalan ini. Saya baru satu tahun setengah di sini, saya dari Lubuk Pakam", ucapnya.(Tim/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini