-->






Polres dan Pemko Tebing Tinggi Persiapkan Ruangan Isoman Bagi Personil dan Keluarga Serta Masyarakat

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Polres Tebing Tinggi bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) mempersiapkan ruangan Isolasi Mandiri (Isoman) bagi personil Polres Tebing Tinggi dan  keluarganya yang terpapar COVID-19, serta ruangan isolasi mandiri bagi masyarakat umum.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK melalui Kasubbag Humas Iptu Agus Arianto, Senin (02/08/21) mengatakan kepada wartawan, tempat ataupun ruangan isolasi mandiri  ada di dua lokasi, yakni di Lantai III Gedung Tunggal Panaluan Satuan Sabhara Polres Tebing Tinggi dan di Gedung TC Jalan Rumah Sakit Umum  Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.

“Ruangan Isoman yang dipersiapkan oleh Polres Tebing Tinggi untuk personil Polres dan keluarganya yang terpapar Virus Covid-19 berada di Lantai III Gedung Tunggal Panaluan Satuan  Sabhara Polres Tebing Tinggi di satu ruangan aula dengan kapasitas 10 orang dan  dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur,” ungkap Kasubbag Humas.

Selain dari  itu, Polres Tebing Tinggi bekerja sama dengan pemerintah kota TebingTinggi juga telah mempersiapkan ruangan isolasi mandiri bagi masyarakat kota Tebing Tinggi dan sekitarnya, yang berada di Gedung TC Jalan Rumah sakit umum  Kumpulan Pane, dengan fasilitas 2 blok perumahan dan 1 ruangan aula dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 68 unit.

“Dengan rincian Blok I terdiri dari 5 ruangan kamar dengan rincian, 1 kamar untuk tempat tinggal penjaga lokasi isolasi, 1 kamar untuk ruangan khusus perawat dan 3 kamar digunakan untuk ruangan Isolasi, yang berisikan 6 unit tempat tidur ditiap kamar,” jelas  Iptu Agus Arianto.

Kemudian di Blok II terdiri dari 1 ruangan aula dan 5 ruangan kamar, seluruhnya digunakan untuk ruangan isolasi dengan ketentuan ditiap tiap  kamar diisi dengan kapasitas 6 unit tempat tidur. Sedangkan di ruang aula diisi dengan kapasitas  20 unit tempat tidur.

“Walaupun sampai dengan  saat ini  ruangan isoman Polres TebingTinggi dan ruangan isoman bagi masyarakat umum yang terpapar covid-19 sudah stanby dan sudah  siap untuk menampung pasien namun ruangan  masih kosong dan belum ada yang di isolasi,” ujar Iptu Agus Arianto.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini