-->






Dana BLT-DD Desa Kapal Merah Cair, Ibu Kades Tuai Pujian dari Warga

mediasergap.com | BATU BARA - Sejumlah masyarakat di Desa Kapal Merah, Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara, Sumut menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk bulan Januari, Februari dan Maret di tahun 2021, Kamis (16/09/21).

Penyaluran BLT -DD berjalan sesuai visi & misi pemeritah pusat memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 72 KK yang berhak mendapat dana BLT-DD mendapat Rp.300.000 per bulan.

Kepala Desa Kapal Merah Ibu Pindawaty, mengatakan dalam penyaluran BLT – DD Januari, Februari dan Maret 2021 baru bisa terealisasi sekarang, karena adanya kesulitan pemdes waktu itu, seluruh warga penerima manfaat BLT – DD diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. “Bagi para penerima harus menerapkan Protokol kesehatan dengan  Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker," ujarnya.

"Dengan adanya program BLT – DD ini mampu membantu prekonomian  masyarakat. Jangan setelah dapat uang ini langsung dibelikan barang barang yang gak penting," pinta Kades.

Dijelaskan Pindawaty, bahwa anggaran BLT – DD itu bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 sebesar Rp. 21.600.000 Per bulan, karena ini tersalur langsung 3 bulan, jadi total keseluruhannya bulan Januari, Februari, Maret Rp.64.800.000 untuk 72 Kepala Keluarga,

Imam Safii sebagai perwakilan masyarakat yang menerima bantuan BLT-DD berterima kasih kepada kepala desa karena telah berjuang terus untuk masyarakat Desa Kapal Merah tanpa lelah.

Dalam kegiatan pembagian BLT-DD tersebut juga dihadiri 8 Orang Kepala Dusun, Kaur Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, Konsultan Desa, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat.(Dani/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini