-->






Kapolres Didampingi Wali Kota Tebing Tinggi Melaksanakan Rapat Koordinasi Pencapaian Vaksinasi

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK didampingi Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan,MM pimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi tentang Target Dan Pencapaian Vaksinasi di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, pada Kamis (23/09/21) sekitar pukul 9.30 Wib di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi dalam arahannya mengatakan, vaksinasi untuk Polres sebanyak 2000 setiap mingguan dari Polda, untuk itu Polres mengadakan vaksinasi di setiap Polsek dan difokuskan untuk Kota Tebing Tinggi, namun untuk Polsek yang masuk dalam wilayah Polres akan diadakan koordinasi dengan Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres yakin Kota Tebing Tinggi bisa turun  ke level 2 PPKM dengan kerjasama antar instansi. "Ada 3 hal yang perlu ditekan yakni Percepatan Vaksinasi, 3 T yaitu  testing, tracing, treatment harus dilaksanakan, dan juga 5M harus dipatuhi seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," pinta Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, kita harus selalu mempedomani Instruksi Menteri Dalam Negeri  (Inmendagri)  sebagai dasar untuk melaksanakan tugas di lapangan. "Kita ditegur Pak Kapolda terkait warung makan yang tutup melewati batas waktu yang ditentukan dan kurangnya kesadaran masyarakat untuk memakai masker," kata Kapolres.

Di akhir arahannya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan  Tebing Tinggi dan Dinas Kesehatan Serdang Bedagai (Sergai) atas koordinasi selama pelaksanaan vaksinasi. "Untuk pencapaian target vaksinasi, kedepan kita akan mengadakan vaksinasi di tempat-tempat keramaian lainnya misalnya pasar, sementara itu karena pelaksanaan vaksinasi belum mencapai 50% kedepannya bisa ditingkatkan lagi," tutup Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tebing Tinggi mengatakan, kita harus bisa mencapai 50% vaksinasi agar  dapat menurunkan level dari level 3 ke level 2 PPKM, "Adapun alasan kenapa kita tidak bisa mencapai 50% dikarenakan keterbatasan dosis yang ada di Tebing Tinggi. Kami juga mengharapkan bantuan dari Polres Tebing Tinggi dan Kodim 0204/ DS untuk dosis vaksin diwilayah Tebing Tinggi dan target kita di pertengahan Oktober 2021," harap Wali Kota.

Menurut Wali Kota, antusias masyarakat menurun saat ketersediaan vaksin sudah mencukupi. Masyarakat hanya mau divaksin dengan vaksin coronavac. "Kita akan melakukan upaya untuk anak sekolah berusia 12 tahun sudah divaksin mulai 01 Oktober 2021," ucap Wali Kota.

Wali Kota menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi, bahwa akandiadakan vaksinasi di tingkat kelurahan mulai bulan Oktober vaksinasi di daerah pasar-pasar di Kota Tebing Tinggi.

"Saat ini ada 20 tim vaksinator di Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan sudah bekerja dengan maksimal, Kemungkinan di bulan Desember akan ada peningkatan penderita covid 19 dan oleh sebab itu kita harus mengantisipasi hal tersebut. Angka kematian sudah terjadi dan kedepan itu tidak akan terjadi lagi, Agar tracing benar-benar dilaksanakan kepada masyarakat dan diperlukan keaktifan para camat, babinsa dan bhabinkamtibmas. Apabila isoman tidak efektif bisa juga dilakukan isoter," ungkap Wali Kota menambahkan.

Selain itu, Wali Kota berharap agar kita lebih gencar melaksanakan edukasi dan himbauan kepada masyarakat umum. "Untuk sekolah diadakan secara bergelombang, pelaku usaha warung-warung telah dilakukan kelonggaran sampai pukul 22.00 wib dan diperlukan kerjasama antar kedua belah pihak antara pelaku usaha dan pemerintah. Mengenai 5M, faktor besar dikarenakan mobilitas yang tinggi," harap Wali Kota.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri , Pejabat Utama (PjU) Polres Tebing Tinggi, para Kapolsek, Dandim 0204/DS yang diwakilkan Kasdim Mayor Inf.Toto Trianto, Plt. Kadis Kesehatan Dr. Henny, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian S.STP, Msi, Kepala BPBD Muhammad Hatta, Tata Pemetintah dan para Camat se-Kota Tebing Tinggi, serta para Camat Kabupaten Serdang Bedagai. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini