-->






Kapolsek Rambutan Monitor Pengamanan Warga yang Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Polsek Rambutan Polres Tebing Tinggi melaksanakan monitor dan pengamanan terhadap 1 (satu) orang warga yang meninggal positif Covid-19, Kamis (02/09/21) di RS Chevani Jl HM Yamin Kelurahan  Tanjung Marulak Hilir Lingkungan II, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumut.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto menjelaskan bahwa kegiatan monitor dan pengamanan terhadap 1 (satu) orang warga yang meninggal karena positif Covid-19 di RS Chevani Kota Tebing Tinggi bernama Wagiran (69) yang beralamat Di Dusun IV A Desa Sukasari Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai  dipimpin langsung oleh Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir. 

Iptu Agus Arianto mengatakan bahwa Wagirin masuk RS Chevani pada Senin (30/8/2021) sekitar pukul 23.18 WIB, pada saat datang pasien dalam keadaan sudah Probabilic Suspec Covid-19, setelah dibawa masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) pasien meninggal dunia.

Hasil dari Pemeriksaan test Sars Cov-2 Antigen Kualitatif dari Laboratorium RS Chevani No RM : 050283 (Positif).

“Saat ini korban masih berada di RS Chevani Kota Tebing Tinggi dan atas permintaan keluarga, korban direncanakan dikebumikan di TPU di Desa Rambung Sialang Tengah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, dengan catatan masyarakat setempat tidak ada keberatan yang disertai dengan Surat Keterangan Kepala Desa Rambung Sialang Tengah Dusun 1 Rambung Sialang Tengah untuk dimakamkan secara Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” jelas Agus Arianto.

Lebih lanjut Iptu Agus mengutarakan bahwa personel Polsek Rambutan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Hotman Samosir melakukan pengamanan di RS Chevani guna mengantisipasi terjadinya keributan dengan membawa Jenazah secara paksa oleh pihak keluarga tanpa seijin pihak RS Chevani.

“Sampai dengan saat ini situasi di seputaran RS Chevani Kota Tebing Tinggi dalam keadaan aman dan kondusif,” terang Agus Arianto. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini