-->






Miris! Kondisi Plank Kantor Desa Perkebunan Berangir Menyedihkan

mediasergap.com | LABURA - Miris! Melihat kondisi plank Kantor Desa Perkebunan Berangir, Kecamatan Na IX X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang dipimpin Supri Arianto sangat memprihatinkan, sebab plank tersebut tidak terawat dan hanya terbuat dari banner baliho yang sudah terlihat kupak kapik.

Hal ini terpantau saat mediasergap.com melakukan investigasi di lokasi Kantor Desa, Jumat (10/09/21). Terlihat, kondisi plank Kantor Desa di depan gerbang masuk sudah kupak kapik tak terurus, bahkan di dinding bangunan depan pintu kantor juga masih menggunakan banner baleho biasa.

Tidak sepantasnya seorang Kades membiarkan keberadaan plank yang merupakan identitas kantor pemerintah desa dalam kondisi kupak kapik. Apalagi posisi plank tersebut terpampang di jalan lintas yang setiap hari dilalui masyarakat.

Ketika hal ini hendak dikonfirmasi kepada Supri Arianto, Kepala Desa Perkebunan Berangir di kantor desa, namun kades tak dapat dijumpai hanya para staff kantor desa yang ditemui.

"Pak Kades lagi urusan luar, bapak buat lah daftar di buku tamu, biar nanti disampaikan ke pak Kades kedatangan bapak dari media," ucap salah seorang staff saat ditemui mediasergap.com, Jumat (10/09/21).

Sementara, salah seorang warga yang tak ingin namanya disebut mengatakan bahwa keadaan plank kantor desa memakai Baleho dan sudah lama koyak koyak, sehingga menjadi pergunjingan warga sekitar. 

"Kan malu juga desa kita yang anggaran dana desa cukup besar, hanya untuk memperbaiki plank Kantor Desa saja gak becus mereka, gimana lagi hal-hal lain.  Menurut infonya banyak penggunaan  anggaran di sini kabarnya menuai masalah, begitupun untuk lebih pastinya bapak tanya saja langsung sama pak Kades," terang warga yang sebagai buruh harian lepas di kebun sambil cepat-cepat berlalu.(Yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini