-->






Dorr! 3 Kawanan Begal Roboh Ditembak Tekab Polres Batubara

mediasergap.com | BATUBARA - Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi, Rabu (06/10/21) memaparkan tindak pidana kejahatan  kasus begal / curas diwilayah yang berhasil diringkus dan ditindak tegas secara terukur oleh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab).

Saat dikofirmasi wartawan, Kapolres menjelaskan, kita berhasil mengamankan 3 tersangka pencurian dengan kekerasan. Terhadap tersangka diambil tindakan tegas dan terukur.

Ketiga tersangka tersebut merupakan warga Kota Tebing Tinggi, masing-masing RH (19), ASS alias Keong (20) dan MAT (22). Ketiga tersangka terlibat dalam aksi pencurian di lokasi yang berbeda.

Tersangka RH dan Keong melakukan aksi pencurian di wilayah Jalinsum Kelurahan Indrapura Kota (depan lapangan sepak bola), Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara. Para tersangka mengincar korban pejalan kaki (perempuan) yang sedang menggunakan handphone. Kemudian tersangka dengan mengendarai sepeda motor menyambar/mengambil handphone milik korban.

Kemudian tersangka RH bersama MAT terlibat dalam aksi pencurian di wilayah Jalinsum Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara. Menggunakan modus yang hampir sama, tersangka RH dan MAT mengincar korban pengendara sepeda motor (perempuan) yang meletakkan handphone dibagian dashboard dan kemudian tersangka memepet dan langsung mengambil handphone korban.

“Dari tersangka turut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario dan 1 unit handphone merk Realme dan OPPO. Para tersangka terancam hukuman pidana 12 tahun penjara,” tutupnya. (Dani/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini