-->






Kapolres Bersama Dishub Tebing Tinggi Melaksanakan Rakor Terkait Ketertiban Lalu Lintas

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso,S.IK  didampingi Kabag Ops Kompol Burju Siahaan, SH  melaksanakan rapat koordinasi (rakor) Ketertiban Lalu Lintas dan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tebing Tinggi, Kamis (14/10/21) pukul.10.15 WIB di ruang Kapolres.

Rapat koordinasi ketertiban lalu lintas dan kawasan tertib lalu lintas  dipimpin oleh  Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK  yang dihadiri Kabag Ops Kompol Burju Siahaan,SH, KBO Sat Lantas Iptu M Manurung, Kanit Turjawali Iptu M Samosir, Kasi Humas Iptu Agus Arianto, Kabid Ops dan Keselamatan Lalu Lintas Rudi Sulaiman,S.E,M.H dan Kasi Pengawasan Dishub Viktor Nainggolan,SSIT.

Kapolres Tebing Tinggi dalam arahannya  mengatakan Kota Tebing Tinggi adalah kota perlintasan menuju Kota Medan, nantinya akan ada beberapa kawasan yang akan menjadi Kawasan Tertib Lalu Lintas yakni Jalan Sutomo dan Jalan Pahlawan.

Kawasan tertib lalu lintas tersebut agar dibuat rambu rambu lalu lintas seperti traffic light dan marka jalan,"Pastikan rambu rambu lalu lintas dalam keadaan baik", ujar Kapolres. 

Kedepan, lanjutnya, direncanakan membuat  Pos Lalu Lintas di Simpang Sibulan, Simpang Tol, Simpang BRI Lama, Simpang Dolok juga Simpang Bawal.

Kemudian daerah yang rawan kecelakaan seperti perlintasan kereta api,  persimpangan dan tikungan agar dipasang rambu rambu daerah  rawan kecelakaan agar  pengguna jalan raya  dapat mematuhi rambu rambu tersebut .

Selanjutnya Sat Lantas agar membuat replika mobil patroli di daerah rawan kecelakaan lalu lintas  seperti daerah Pabatu, Mendaris dan pintu tol. Terkait menyambut libur Natal dan tahun baru,  Dimulai dari sekarang  dipikirkan untuk  pengalihan arus atau jalan alternatif untuk mengurangi kemacetan, harap kapolres. 

Sementara itu dengan singkat Kabid Ops dan Keselamatan Lalu Lintas Rudi Sulaiman,SE, MH menyampaikan bahwa Dinas perhubungan Kota TebingTinggi akan menindak lanjuti dan akan selalu berkoordinasi dengan sat lantas terkait dengan kawasan tertib lalu lintas. terangnya mengakhiri. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini