-->






Kapolres dan Wali Kota Tebing Tinggi Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Massal 31 Tahun AKABRI 90

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK bersama Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan MM  menghadiri dan  mengikuti zoom meeting vaksinasi massal khusus pelajar dalam rangka 31 Tahun AKABRI Alumni 1990 di Lapangan SMP Negeri 7 Jalan Syeh Beringin Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Selasa (26/10/21) sekitar pukul 9.30 WIB. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan gerakan vaksinasi door to door dalam rangka pengabdian 31 tahun AKABRI 90  di wilayah hukum (Wilkum) Polres Tebing Tinggi

Zoom Meeting dipimpin Oleh  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. 

Dalam sambutannya Kapolri mengatakan pelaksanaan AKABRI 90, 31 tahun mengabdi untuk negeri, turut diisi dengan kegiatan santunan kepada korban Covid-19, bantuan sosial terhadap masyarakat terdampak, dan melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi untuk mencapai target 70 persen di akhir tahun.

“Sinergitas TNI - Polri semakin meningkat. Sinergitas TNI - Polri menjadi garda terdepan dengan stakeholder lain bersama dalam penanganan Covid-19. Kita melihat secara umum BOR ( Bed Occupancy Rate)    kita sudah jauh dibawah WHO, saat ini semua dapat terkendali, ini berkat sinergitas seluruh masyarakat bersama TNI Polri,” jelasnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan selama dua tahun kita menghadapi Pandemi Covid-19, dampak yang paling terasa adalah dari sisi kesehatan dan ekonomi. Maka saat ini AKABRI 90 melaksanakan vaksinasi massal serta melakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak.

“TNI Polri bersama stakeholder terkait telah berupaya dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Dengan persatuan dan kesatuan apa yang kita hadapi semua dapat kita selesaikan. Dengan sinergi TNI- Polri dan masyarakat semoga gelombang 3 Covid-19 agar tidak terjadi di Indonesia,” paparnya.

Selesai zoom meeting, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso bersama Wali Kota Umar Zuanidi Hasibuan memberikan bantuan sosial berupa voucher kepada ibu Mice Yunika, istri dari Almarhum Aiptu Surya Tarigan, personil Polsek Rambutan yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi digelar bagi pelajar tingkat SMP dan SMA dengan target sebanyak 800 vaksin jenis sinovac yang dilakukan di lapangan SMP Negeri 7 jalan Syeh Beringin Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Dalam arahannya Wali Kota Tebing Tinggi menghimbau kepada pelajar se-Kota Tebing Tinggi agar tetap mematuhi Protokol kesehatan  Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Jangan takut untuk divaksin karena belum ada sampai saat ini yang bermasalah. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini