-->






Kapolsek Rambutan Amankan Vaksinasi Tahap I dan II Bagi Lansia dan Pelajar

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir, SPd. melakukan monitoring dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahap I dan Tahap II untuk Lansia dan Masyarakat Umum serta Pelajar di 2 (dua) lokasi di Wilayah hukum Polsek Rambutan.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi  tersebut berlangsung, pada Selasa pagi (12/10/21) sekitar pukul 08.00 Wib, pada dua lokasi berbeda  di SMP Negeri 8 Tebing Tinggi Jalan Bukit Kubu Lingkungan  I Kelurahan Rantau Laban Kecamatan Rambutan dan di Kantor Dinas Kesehatan Jalan Gunung Lauser Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi. 

Petugas tenaga kesehatan yang dilibatkan saat pelaksanaan Vaksinasi berasal dari Petugas Puskesmas Kota Tebing Tinggi.

Penyuntikan Vaksinasi Covid 19 bagi penerima Vaksin harus melalui beberapa tahapan diantaranya melakukan Pendaftaran/No.Antrian, Screning/Konseling, Observasi, Penyuntikan vaksin, Pemberian Kartu Vaksin.

Kegiatan vaksinasi  Tahap I dan Tahap II di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi  yaitu, jumlah Vaksin 80 Vial dalam 1 Vial Vaksin digunakan untuk 2 Orang dosis.

Jumlah target Vaksinasi 160 orang, jumlah  terdaftar penerima Vaksin 139 orang, Jumlah yang tervaksin 134 orang. Pada Tahap I  berjumlah 70 orang dan Tahap II sebanyak 64 orang.

Jumlah yang tertunda di Vaksin  sebanyak 5 orang, tersisa 13 vial, sedangkan  vaksin yang di gunakan jenis Sinovac Bio Farma saat pelaksanaan vaksinasi dan sisa dari vaksinasi  disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi.

Kemudian untuk kegiatan vaksinasi  Tahap I di SMP Negeri 8 Kota Tebing Tinggi, tercatat jumlah Vaksin sebanyak 114 Vial, target penerima Vaksin 338 orang, jumlah yang  terdaftar penerima Vaksin 338 orang, jumlah yang Tervaksin 331 orang, untuk Tahap I total 22 orang dan Tahap II berjumlah 309 orang dengan jenis Vaksin yang disuntikkan Merk Vaksin Sinovac Dual Dose, jumlah yang  tertunda divaksin 7 Orang.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi tersebut di hadiri Ps. Kanit Binmas Polsek Rambutan Aiptu Safrizal Ariba, Aiptu L. Tarigan Ba Polsek Tebing Tinggi, Sat Intelkam Bripka Johannes F. Hasibuan BA, Bhabinkamtibmas Aiptu Asman Sihotang beserta warga dan pelajar penerima Vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi berakhir  sekitar pukul 16.30 wib, situasi  berjalan dengan  baik dan lancar.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini