-->






Akibat Bakar Rumput Kering. Gudang Sawit di Tebing Tinggi Hangus Terbakar

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Kebakaran terjadi di bekas gudang sawit yang berada di Jalan AMD, Lingkungan I, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Rabu siang  (24/11/21) sekitar pukul 15.00 wib mengalami kebakaran.

Sebanyak 6 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota Tebing Tinggi dikerahkan untuk memadamkan api.

Api dengan cepatnya  menjalar dan kemudian  pekerja yang setiap harinya  beraktifitas di gudang sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, tetapi  api semakin membesar,” ujar Syahril Damanik (53), salah seorang pekerja gudang.

Dikatakan Syahril penyebab dari kebakaran  berawal dari  ketika dirinya membakar rumput yang sudah  kering disekitar  areal gudang, yang langsung membesar setelah membakar ban bekas yang menumpuk di sekitar gudang tersebut.

"Percikan api mengenai tumpukan ban bekas yang mengakibatkan api semakin besar dan membakar seluruh ban bekas yang berada di areal gudang tersebut sehingga api dengan cepatnya menjalar kemudian api semakin membesar hingga membakar gudang,” ujar Syahril.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun hingga kini petugas pemadam kebakaran masih berusaha untuk  memadamkan api. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini