-->






Baru Dilantik Jadi Kadisdik, Proyek Siluman Menjamur di Kantor Dinas Pendidikan Asahan

mediasergap.com | ASAHAN - Seperti diketahui baru saja hitungan hari dilantiknya Supriyanto menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sumut.

Sudah terlihat menjamurnya pekerjaan kegiatan proyek proyek siluman di seputaran kantor Dinas Pendidikan Asahan, tanpa adanya plank plank kegiatan yang semestinya dipajang sebagai informasi, dalam penggunaan uang negara baik itu Dana DAK, DID atau APBD murni.

Kegiatan terselubung itu dapat dilihat, baik di seputaran halaman kantor depan maupun sekitar lokasi dalam taman taman pada kantor dinas pendidikan tersebut.

Hasil pantauan di lokasi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan ini, Kamis (18/11/21) terlihat puluhan batang pohon yang selama ini sebagai perindang taman, terlihat sudah mulai ada yang ditebang dan ada yang cuma dipapras batang dan rantingnya saja.

Selain itu terlihat juga bunga-bunga yang tersedia di dalam polibag dan pot plastik baru di antar dengan mobil, sepertinya baru disusun  dan menurut informasi akan ditanam di taman lama yang sudah dibersihkan dari pohon lama.

Kemudian ditemui di pagar bahagian depan ada 2 (dua) pekerja yang sedang mengorek kotoran tembok pagar, dan mengikisi cat lama pada pagar depan kantor dinas pendidikan dan menurut pengakuan pekerja, mereka suruhan Kadisdik  Supriyanto.

"Nama saya Indra pak, kami disini bukan pemborongnya tapi pekerja harian yang langsung di suruh pak Kadis Supriyanto. Rencana program kerjanya cuma mengecat pagar kantor ini, dan targetnya 2 (dua) Minggu ini sudah siaplah, kalau terus maen dua orang yang kerja, karena warna catnya hanya warna putih saja, lain lagi warna cet les profil pagarnya," ungkap Indra.

Indra pun menambahkan, kalau soal pekerjaan taman dalam kantor, bukan kami yang ngerjainya, tapi ada tukang taman khusus. "Tanya saja kedalam pak," ujarnya.

Ketika ditanya tentang plank proyeknya dimana di pasang kok nggak kelihatan. 

Indra mengatakan, memang belum ada plank proyeknya, dan masalah itu kami gak tau. "Kami cuma kerja di bagian pagar ini saja," terang Indra dengan jujur dan polos.

Ketika hal ini ingin dikonfirmasikan kepada Kadisdik Supriyanto, tentang beberapa kegiatan proyek tanpa papan informasi pada kantor dinasnya, Kamis (18/11/21). Salah seorang staf kantor dari dalam ruangan mengatakan, tadi pagi pak Kadis ada, siang ini belum datang, mungkin monitoring ke Simpang Empat pak," kata staf tersebut. (Yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini