-->






Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Desa Penggalangan Ludes Dilalap Sijago Merah

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Satu unit rumah semi permanen milik Sapri (37), yang beralamat di Dusun VII, Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat dinihari (05/11/21) sekitar pukul 03.00 WIB, ludes terbakar dilalap sijago merah.  

Dari peristiwa kebakaran tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa, namun akibat kebakaran ini rumah beserta barang – barang milik korban, seperti 1 unit sepeda motor Honda Legenda, 1 unit TV 21 inci merk Thosiba, 1 buah tempat tidur, 1 unit mesin cuci merk Sharp, 1 unit kompor gas dan 1 set loudspeaker merk Polytron serta 2 buah lemari hangus terbakar di lalap si jago merah dan ditaksir korban mengalami kerugian sebesar Rp 40.000.000. (empat puluh juta rupiah) 

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto, Jumat (05/11/21) menyampaikan bahwa sebelumnya korban bersama dua orang anaknya tengah tertidur diruang tamu rumahnya. Namun tiba – tiba korban terbangun karena mendengar suara ledakan dan melihat jika televisi yang berada di bagian tengah lemari hias di ruang tamu rumahnya telah terbakar.

Korban selanjutnya membangunkan Istri dan anaknya untuk di selamatkan dari dalam rumah, dan meminta pertolongan kepada warga untuk memadamkan api. Sekitar pukul 05.00 WIB, api akhirnya dapat dipadamkan oleh masyarakat, namun barang – barang milik korban sudah hangus terbakar.

"KSPK A dan piket fungsi serta Tim Inafis Polres Tebing Tinggi beserta Wakapolsek Tebing Tinggi dan personil  turun kelokasi kejadian guna melakukan cek dan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran satu unit rumah semi permanen (separuh batu, dinding tepas dan atap seng) di Dusun VII Desa Penggalangan,” terang Iptu Agus Arianto.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan dugaan sementara kerena konsleting arus listrik," tutup Agus Arianto  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini