-->






Heboh! Warga Kota Tebing Tinggi Temukan Diduga Granat Nenas

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Heboh! Warga di sekitar Jalan Ir. H. Juanda Lingkungan II Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi menemukan benda diduga sebuah granat dari pecahan batu coran bekas bangunan sebuah rumah. 

Granat berbentuk Nanas tersebut tidak sengaja ditemukan seorang warga yang bernama Iqbal (25) warga jalan Ir. H. Juanda lingkungan II Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Rabu (10/11/21) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono melalui Kasubbag Humas Iptu Agus Arianto, membenarkan adanya penemuan benda yang diduga granat tersebut.

Penemuan granat nanas tersebut berawal saat warga yang  bernama Iqbal dan beberapa teman-temannya mengangkat batu coran untuk menimbun jalan yang rusak di tempat kejadian perkara  (TKP). Dan saat mereka memecahkan batu bekas coran tersebut, dari pecahan batu itu saksi Iqbal melihat sebuah benda yang diduga granat berbentuk nanas. 

"Kemudian teman Iqbal yang bernama Bambang Hermanto memindahkan benda diduga granat itu ke samping tempat pembuangan sampah dan selanjutnya melaporkannya ke seorang anggota Brimob Yon B Tebing Tinggi,” jelas Kasubbag Humas dalam keterangan persnya, Rabu (10/11/21).

Anggota Brimob yang menerima laporan dari warga tersebut, kemudian langsung melaporkannya ke Polsek Rambutan dan Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi yang menerima laporan tersebut langsung turun ke Lokasi didampingi Kasat Reskrim AKP. Wirhan Arif dan Kapolsek Rambutan AKP H.Samosir serta para personil Polres Tebing Tinggi.

Saat ini lokasi tempat ditemukannya benda yang diduga granat nanas  itu sudah diamankan dengan memasang Police Line atau garis polisi dan pihak Polres sudah berkoordinasi dengan Brimob Yon B Tebing Tinggi.

“Sesuai dengan  prosedur pengamanan, kita menghubungi tim Jihandak dari Brimob Yon B Tebing Tinggi untuk mengevakuasi benda tersebut,” tutup Agus Arianto. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini