-->






Jadi Irup HUT Ke-76 PGRI, Ini Harapan Bupati Kopli Ansori

mediasergap.com | LEBONG - Bupati Lebong Kopli Ansori jadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HGN dan HUT ke-76 PGRI tahun 2021, Kamis pagi (25/11/21) yang dipusatkan di lapangan pendopo Rumdin di kawasan objek wisata Danau Picung Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei, Prov. Bengkulu.

Bagi Bupati peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Ke-76 PGRI Tahun 2021 mempunyai arti tersendiri. Sebab hal ini salah satu cita-cita besar Bupati Kopli, sejak dipercaya menakhodai Kabupaten Lebong yang bertujuan membangun SDM yang berwawasan global, yang dituangkan dalam visi misi bersama Wabup Drs Fahrurrozi MPd.

“Kami dari pemerintah mendukung sepenuhnya untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Lebong. Sebab, untuk membentuk SDM yang berwawasan global, peran guru adalah kuncinya,” ucap Bupati.

Berkenaan dengan kesejahteraan para guru, Bupati mengakui, itu menjadi prioritas pemerintah di bawah kepemimpinannya. Bupati juga meminta seluruh guru agar terus bersemangat dalam mengabdi demi kemajuan  bangsa dan negara serta Kabupaten Lebong, khususnya.

“Tugas yang Bapak Ibu (para guru) emban sangatlah mulia. Di tangan Bapak Ibu, harapan akan masa depan cerah bagi anak-anak kita kami titipkan,” kata Bupati.

Diketahui, selain memberikan sambutan dan arahan, Bupati juga membaca amanat Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengapresiasi setinggi tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, dinas terkait dan para pemangku kepentingan pendidikan yang telah bekerja dengan setulus hati dalam mencerdaskan anak bangsa. 

“Guru adalah profesi yang mulia dan terhormat, saya sebagai Bupati Lebong akan mendukung apapun itu program yang ada di dunia pendidikan,” tegas Kopli.

Seusai upacara, Bupati Kopli Ansori menyerahkan penghargaan bagi guru dan siswa-siswi yang berprestasi baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. 

“Selalu tingkatkan prestasi, terima kasih kepada siswa siswi dan guru yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lebong di tingkat provinsi maupun nasional,” imbuh Bupati.

Upacara ini dihadiri oleh para guru dari semua jenjang sekolah, perwakilan siswa-siswi SD, SMP dan SMA se Kabupaten Lebong dan Pengurus PGRI.(Madi/rel/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini