-->






Kapolres Tebing Tinggi Berkeliling di Sekitar Pasar Kain, Himbau Masyarakat untuk Vaksinasi

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, SIK, MSi dan Para PJU Polres Tebing Tinggi tinjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan tahap 2 untuk para Lansia, Rentan, Pelayan Publik dan Masyarakat Umum, Kamis pagi (25/11/21), sekitar pukul 09.00 WIB, di Parkiran Pasar Kain Jalan MT. Haryono Kelurahan  Pasar Gambir Kecamatan  Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tebing Tinggi  didampingi  para pejabat utama (PJU) Polres Tebing Tinggi  berkeliling memberikan himbauan  kepada masyarakat yang ada di sekitar Pasar Kain untuk melakukan vaksinasi untuk menekan penyebaran virus  covid-19 dan bagi  masyarakat yang telah divaksin, langsung dilakukan Entri Data Vaksinasi oleh Personil  Polres Tebing Tinggi.

Kegiatan tersebut  mendapat pengawalan dan pengamanan dari jajaran Personil Polres Tebing Tinggi yaitu, Kabag Log  AKP Parlindungan Pangaribuan, Wakapolsek Padang Hulu Iptu N. Simanjuntak, Personil Polres Tebing Tinggi dan Tim Vaksinator FKTP Polres Tebing Tinggi.

Bagi masyarakat  penerima Vaksinasi Covid -19 di wajibkan melalui tahapan-tahapan diantaranya melakukan Pendaftaran/No.Antrian,Screning/Konseling, Observasi, Penyuntikan vaksin dan Pemberian Kartu vaksin.

Petugas  yang melaksanakan Vaksinasi berasal dari tenaga kesehatan  Poliklinik Polres Tebing Tinggi.

Jenis Vaksin yang digunakan merek Sinovac Bio Farma,Jumlah Vaksin Sebanyak  106 Vial,  1 Vial  digunakan untuk 2 Orang Suntikan, target yang di Vaksin 212 orang, Sedangkan jumlah yang mendaftar 216 orang.

Tercatat Pelaksanaan Vaksinasi Tahap 1 dan tahap  2 dengan rincian yaitu, Tahap-1 sebanyak 122 Orang, kemudian Tahap-2 berjumlah 92 Orang. Sementara Jumlah yang tunda di Vaksin sebanyak 2 Orang.

Kegiatan Vaksinasi berakhir sekitar Pukul 15.30 Wib, berjalan dalam situasi aman dan kondusif.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini