-->






Peringati Hari Pahlawan 2021, Bupati Lebong Ajak Masyarakat Jadikan Nilai-nilai Kepahlawanan sebagai Inspirasi

mediasergap.com | LEBONG - Bupati Lebong Kopli Ansori bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021 yang mengusung tema "Pahlawanku Inspirasiku" Rabu (10/11/21) di halaman Kantor Sekretariat Daerah Pemkab Lebong, Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak seluruh elemen di Kabupaten Lebong untuk menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi, dalam setiap aktifitas yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi ke kedepannya.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan Bupati Lebong Kopli Ansori, mengajak seluruh elemen bersama sama bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, dengan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing masing. Untuk membuktikan pada dunia, dalam mewujudkan cita cita para pahlawan. 

Bahkan dalam amanat itu juga, dijabarkan bagaimana kisah pertempuran dahulu tepatnya 10 November 1945 di Kota Surabaya, para pejuang dengan gigih melawan penjajah dan hari itu ditetapkan sebagai Hari Pahlawan.

"Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air, Inilah pelajaran berharga. Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan," sampai Bupati Kopli.

Dilanjutkannya, semua harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, sebagai Bangsa Indonesia seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar slogan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.

"Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaaan sebagai hadiah penjajah," ucapnya.

Lebih lanjut Bupati meminta, melalui peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2021, dirinya mengajak semua pihak bersama-sama bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab, serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan. Memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

"Marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya," pungkas Bupati Kopli Ansori (Madi/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini