-->






Personil Polsek Padang Hilir Melakukan Giat Monitoring Pengamanan Vaksinasi Tahap I dan Tahap II di Kelurahan Tambangan

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Personil Polsek Padang Hilir melalui Kanit Binmas Aiptu Joni Zuardi dan Babinkamtibmas Bripka M. Hartono  melalukan giat monitoring vaksinasi tahap 1 dan tahap II  bagi lansia, rentan dan masyarakat umum yang dilaksanakan  di Jalan Intan tepatnya di Kantor Lurah  Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Kamis (18/11/21) dimulai sekitar pukul 9.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Kanit Binmas Aiptu Joni Zuardi, Babinkamtibmas Bripka M. Hartono, Babinsa dari Koramil 13 Serma JS Purba, Serka Sugeng, Lurah Tambangan Surakati Damanik serta jajarannya, linmas dan seluruh Kepling Kelurahan Tambangan. 

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh Tim medis dari Dinas Kesehatan Puskesmas Satria Kota Tebing Tinggi.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan Tahapan, pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan observasi. 

Adapum rincian jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 50 vial sedangkan 1 vial untuk 2 orang dosis. 

Warga  yang mendaftar untuk melakukan vaksinasi sebanyak 104 orang,  Tunda vaksin 4 orang karena tensinya tinggi. 

Jumlah yang divaksin tahap I sebanyak 64 orang dan jumlah yang divaksin untuk Tahap II sebanyak 36 orang.

Sisa vaksin nihil

Kemudian personil polsek padang hilir menghimbau kepada warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin dengan 5 M seperti memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, manjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Hasil dari pantauan media sergap.com Kegiatan vaksinasi berakhir pada pukul 13.30 wib, situasi dalam keadaan Aman,  lancar dan kondusif. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini