-->






Polsek Rambutan Monitoring Giat Vaksinasi Tahap I & II Bagi Lansia, Umum dan Pelajar

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir, SPd beserta Wakapolsek Ipda Rudianto.S,  melakukan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Giat Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan Tahap II bagi Lansia, Masyarakat Umum dan Pelajar di 3 (tiga) lokasi yang berbeda  di  Wilayah hukum Polsek Rambutan, Kamis (04/11/21) sekitar pukul 08.30 Wib di Kantor Lurah Pinang Mancung dan Kantor Lurah Lalang serta Sekolah SMPN 8 Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan Vaksinasi tersebut melibatkan tenaga medis kesehatan dari Puskesmas Kota Tebing Tinggi dan dari Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi. 

Polsek Rambutan menurunkan 4 personil Bhabinkamtibmas yaitu Aiptu Adamsyah, Aiptu Zulkifli, Aiptu Asman Sihotang dan Aipda Immanuel BP. Siregar.

Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di tiga lokasi yang berbeda  yaitu: 

1. Vaksinasi Tahap II dilaksanakan di Kelurahan Pinang Mancung, Jumlah Vaksin 15 Vial (1 Vial = 10 Orang Suntikan), Jumlah target yang divaksin 150 orang, Jumlah yang terdaftar  divaksin 160 orang, Jumlah yang divaksin 150 orang, Jumlah yang tidak/tunda divaksin 10 orang, Sisa vaksin Nihil, jenis vaksin  SINOVAC.

2. Vaksinasi Tahap I dan Tahap II di Kantor Lurah Lalang Kecamatan Rambutan, Jumlah vaksin 77 vial, vaksin jenis  pfizer 2 vial (1 vial = 6 Orang Suntikan), vaksin  Sinovac 75 vial ( 1 vial = 2 Orang Suntikan ), Jumlah target yang di vaksin 162 orang,  pfizer 12 orang, Sinovac 150 orang, Jumlah yang terdaftar divaksin 127 orang, Jumlah yang di vaksin  124 orang, Jumlah yang tidak/tunda di vaksin 3 orang, sisa vaksin sinovac 19 vial, pfizer nihil.

3. Vaksinasi Tahap II  di SMP negeri 8 Kota Tebing Tinggi, Jumlah vaksin 161 Vial ( 1 Vial = 2 Orang Suntikan ), Jumlah target yang di vaksin 322 orang, Jumlah yang terdaftar untuk divaksin 264 orang, Jumlah yang divaksin 264 orang, Jumlah yang tidak/tunda di vaksin nihil, Sisa vaksin 29 Vial, vaksin Merk Sinovac. Kemudian Sisa vaksin disimpan di Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi.

Selanjutnya bagi penerima vaksinasi Covid-19 harus melalui tahapan dengan melakukan, Pendaftaran/No.Antrian, Screning/Konseling, Observasi, Penyuntikan vaksin, selanjutnya diberikan Kartu Vaksin.

Giat Vaksinasi Tahap I dan Tahap II  di Wilayah hukum Polsek Rambutan berakhir sekitar pukul 14.30 wib, berjalan aman, lancar dan kondusif.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini