-->






Proyek DAK Numpuk dan Mangkrak di SMPN 1 Ledong Barat, Bupati dan Kadisdik Asahan Enggan Beri Keterangan. Ada apa?

mediasergap.com | ASAHAN - Bupati Asahan H.Surya Bsc serta Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Asahan yang baru dilantik H. Suriyanto saat berkunjung di SMP N 1 Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan Sumut, enggan memberi keterangannya kepada awak media, tentang beberapa paket proyek yang menumpuk dan ada yang mangkrak belum selesai karena telah melewati masa batas waktu pelaksanaannya, 

Meskipun dasar awal kunjungan Bupati bersama tim OPD ke Sekolah ini bermaksud untuk meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi para pelajar tingkat SMP, namun disela sela itu Bupati Surya terlihat menyempatkan diri berdialog dengan Kepala Sekolah SMP N 1 Ledong Barat, Halomoan Sianipar S,Pd tentang sejauh mana keberadaan hasil pekerjaan paket proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2021 yang ada di sekolah itu.

Seperti diketahui, saat ini menumpuk dan belum tuntasnya proyek dana pusat ini telah menjadi sorotan beberapa elemen masyarakat .

Saat mediasergap.com di lapangan terlihat ada pelaksanaan pekerjaan proyek DAK dari dinas pendidikan yang menumpuk di SMP N 1 Ledong Barat ini yakni: 

1. Rehabilitasi sedang /berat ruang kelas. oleh CV. Safvia.

2.Rehabilitasi ruang laboratorium IPA.

3.Rehabilitasi sedang /berat Perpustakaan sekolah oleh CV. Pardenggan. 

4. Pembangunan laboratorium komputer oleh CV Rezki Kita Bersama.

5. Masih mangkrak sudah melewati jadwal kontrak adalah Rehab ruang guru kepala sekolah nilai kontrak Rp.123.300.000. oleh CV. Tito Mandiri. mulai kegiatan 02 Agustus selesai 30 Oktober 2021.

Dan sudah beberapa hari diketahui tidak ada tukang yang datang melaksanakan pekerjaannya sehingga terbengkalai tak sesuai jadwal kontrak.

Saat dipertanyakan kepada Bupati Asahan H.Surya B,Sc, ia hanya menjawab dengan tepisan, "Saya kemari hanya untuk meninjau pelaksanaan Vaksin anak anak sekolah, bukan untuk meninjau proyek, hal lain nanti saja," jelas Bupati.

Sementara Kadis Pendidikan Kab. Asahan H.Supriyanto kepada awak media di lokasi proyek SMP N 1 Ledong Barat, Kamis (04/11/21) menyebutkan, tanya saja nanti sama Korwilnya. (Yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini