-->






Tim Evaluasi TP PKK Pempropsu Kunjungi Kelurahan Tambangan

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara  mengadakan kunjungan dalam rangka penilaian evaluasi kelurahan program  Pelaksana Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera (PTP2WKSS) di Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi Tahun 2021, Jumat (12/11/21) sekitar pukul 10.00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Dra Sri Wahyuni, mewakili Wali Kota Tebing Tinggi, Danramil 13/TT, Kapten Budiono, Tim Penilaian dari Provinsi Sumatera Utara, Budi Prayogi dari Dinas PMD Sumatera Utara, Esti Rumahorbo, dan Nirma Nasution Wakil Sekretaris I TP PKK Sumatera Utara, Kanit Binmas Polsek Padang Hilir Zoni Juardi, Babinkamtibmas Bripka M. Hartono, Babinsa Serma JS Purba, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan S.STP. M.Si, Lurah Tambangan Surakati Damanik SH, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, warga binaan  PKK dan seluruh Kepling Kelurahan Tambangan.

Dalam sambutannya  Wali Kota Tebing Tinggi  yang dibacakan oleh Kadis DP3APM Dra Sri Wahyuni menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan  karunianya, sehingga kita dapat hadir di tempat ini dalam rangka evaluasi kelurahan PTP2WKSS Propinsi Sumatera Utara, dengan harapan evaluasi ini dapat memberikan penilaian yang terbaik pula nantinya. 

"PTP2WKSS merupakan program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera, yang meliputi rawan ekonomi, rawan pendidikan dan rawan kesehatan terhadap 70 KK warga binaan, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan taraf perekonomian, pendidikan dan kesehatan warga binaan di masa pandemi covid-19 ini," ujar Wali Kota.

Wali Kota berharap, PKK bersama sama OPD terkait, tetap berperan aktif dalam melakukan pembinaan terhadap kelurahan PTP2WKSS dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan  5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas  guna mencegah penyebaran virus covid-19. 

Pembinaan yang dilakukan bagi 70 warga binaan PKK di Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi bertujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan warga binaan, terutama dalam hal perekonomian, pendidikan dan kesehatannya, sehingga warga binaan tersebut dapat terlepas dari belenggu kesulitan di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. 

Kepada warga binaan agar dapat memanfaatkan momentum ini guna mewujudkan warga sehat sejahtera. 

"Kepada seluruh OPD terkait dan tim penggerak PKK agar dalam setiap melakukan kegiatan pembinaan maupun pemberdayaan kepada warga, dilakukan dengan tertib, terencana, terkoordinir dan inovatif, serta mematuhi instruksi pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga mendapatkan hasil yang  lebih baik dan dapat meningkatkan keterampilan, serta menumbuh kembangkan kreatifitas warga binaan dan mencegah penyebaran covid-19," pinta Wali Kota. 

"Akhirnya kepada Tim Penggerak PKK kelurahan terutama tim kelurahan PTP2WKSS, dan warga binaan untuk dapat memberikan yang terbaik guna terlaksana dan lancarnya kegiatan evaluasi yang dilakukan oleh tim evaluasi provinsi Sumatera Utara, sehingga dapat memberikan masukan guna pembinaan kedepannya," tutup Wali Kota. 

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan oleh tim evaluasi Sumatera Utara hasil kerajinan dari warga binaan PKK Kelurahan Tambangan.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut situasi dalam keadaan aman, lancar,  dan kondusif.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini