-->






Tim SPBun, Rajai Ajang Tournament Sepak Bola Piala Kades Perkebunan Mambang Muda

mediasergap.com | LABURA - Desa Perkebunan Mamabang Muda Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, diketahui sebagai sebuah tempat kumpulan lahir dan gudangnya atlit atlit berpotensi dalam cabang sepak bola di Labuhanbatu Raya.

Saat ini Sosok kepala desa yang diketahui sangat berjiwa olahraga, telah membuat sebuah event turnamen bola kaki yang diikuti oleh 10 (sepuluh) club desa tersebut memperebutkan Piala Kepala Desa, Yahya.

Event yang dilaksanakan sejak Kamis (04/11 s/d Minggu (21/11/21) yang dilangsungkan di lapangan bola Emplasment PTPN III Kebun Mambang Muda.

Perhelatan bola ini menyediakan piala tetap dan piala bergilir serta uang pembinaan bagi juara 1,2,3 & juara 4.

Dalam laga akhir pada final sepak bola tersebut berlangsung seru dan penuh teknik tinggi  antara Tim SPBun Vs Tim Afdeling III dengan akhir kemenangan oleh Tim SPBun asuhan Ketua SPBun Iwan Kurniawan dengan score 2-1.

Meskipun diiringi hujan gerimis, namun antusias warga yang mayoritas Keluarga karyawan kebun terlihat berbondong bondong menyaksikan pertarungan yang sangat ketat ini.

Sejak awal pembukaan hingga akhir final dari pertandingan tetap dipadati penonton yang selalu riuh rendah dalam mensupport timnya masing masing yang bertanding.

Akhirnya turnamen yang berlangsung ketat ini, dirajai oleh tim SPBun sebagai juara 1, juara 2 dipeganh tim Afdeling III, Juara III  Tim Katar, dan harapan 1 diraih Tim Ruspida. Sedang top score diperoleh Wahyu dari tim Katar dan pemain terbaik Ferry dari Tim SPBun. 

Acara final turnamen ini dihadiri Ketua KONI Labura, Camat Kualuh Hulu, Babinkamtibmas, Babinsa dan Ketua SPBun Iwan Kurniawan.

Dalam sambutan dan arahan Kepala Desa Kebun Mambanh Muda, Yahya Sinurat menyampaikan, saya beserta panitia sangat berterima kasih kepada para tim, dan juga masyarakat yang selalu antusias hadir memenuhi lapangan untuk menyaksikan pertandingan demi pertandingan  pada turnamen ini.

"Maksud tujuan kita melaksanakan perhelatan event  bola kaki ini ialah sebagai jalan dan program dalam meningkatkan rasa kekeluargaan antara sesama warga dan karyawan perkebunan. Dan dengan olahraga ini, mudah mudahan kita terutama para remaja dapat menghindari diri dari ancaman penggunaan Narkoba," ujar Yahya.

Yahya pun menjelaskan, melihat besarnya antusias masyarakat disini dalam menyaksikan pertandingan-pertandingan yang berlangsung, maka kita rencanakan untuk tahun berikutnya, kita akan meningkatkan lagi Turnamen Piala Kepala Desa Kebun Mambang Muda yang  berikutnya lebih besar, dan lebih bergengsi levelnya, atau biasa disebut Open Tournament menuju tingkat Kabupaten.

'Selagi Ketua KONI berhadir maka kami harap agar dapat lebih memperhatikan bakat bakat dan prestasi atlit bola di desa ini secara ekstra," pinta Kades. 

"Dan dapat kiranya dilibatkan pada ajang seleksi tahun depan, dalam rangka penjaringan atlit kabupaten yang akan berlaga pada even Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) di Medan Tahun 2022 yang akan datang," harap Kades Yahya serius. (Yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini